» » » Wimbledon Masih Belum Ramah untuk Nadal





London, krsumsel.com - Meski dalam performa terbaik, Rafael Nadal kembali tersandung di babak awal Wimbledon. Gilles Mueller kembali jadi mimpi buruk bagi Nadal.

Tampil sebagai unggulan keempat, petenis Spanyol itu terhenti di babak 16 besar. Nadal dihentikan Mueller dalam pertarungan lima set selama 4 jam 48 menit dengan skor akhir 3-6, 4-6, 6-3, 6-4, 13-15, dalam laga yang rampung Selasa (11/7) dinihari WIB.

Kegagalan ini memperpanjang rekor buruk Nadal di Wimbledon sejak mencapai final di 2011. Padahal, Nadal dijagokan menjadi salah satu juara setelah menjalani paruh pertama musim yang impresif dengan melaju ke final Australia Terbuka dan memenangi Prancis Terbuka. Akan tetapi, performa tersebut tidak cukup meloloskan Nadal ke perempatfinal. 

Sebelumnya, Nadal terhempas di babak kedua (vs Lukas Rosol) 2012, babak pertama (vs Steve Darcis) 2013, babak keempat (vs Nick Kyrgios) 2014, dan babak kedua (vs Dustin Brown) 2015. Sementara itu, Nadal absen di edisi tahun lalu.

Kemenangan ini memperbaiki rekor Mueller terhadap Nadal menjadi 2-4, termasuk tiga di antaranya di Wimbledon. Kedua petenis pertama bertemu di Wimbledon 2005 yang dimenangi Mueller, sebelum Nadal membalas di 2011.

"Sudah jelas ini adalah kemenangan terbesar (dalam karierku), bisa dibilang begitu," seru Mueller, yang menduduki peringkat 26 dunia di situs resmi ATP. "Aku sempat mengalami cedera (siku) parah di 2013 dan ragu aku bisa comeback."

"Sejak saat itu aku bermain banyak pertandingan hebat, tapi ini jelas kemenangan terbesarku sejak comeback. Terutama di panggung sebuah Grand Slam, bermain melawan salah satu petenis yang mulai mendominasi lagi di tahun ini."

Setelah kehilangan dua set awal, Nadal mampu merebut dua set berikutnya untuk memaksakan set kelima. Namun, mantan petenis nomor satu itu kesulitan meruntuhkan Mueller, yang mengandalkan servis-servis keras dan mendesak serta menjaga ketenangannya sampai akhir.

"Dia bermain bagus. Kupikir aku tidak menampilkan performa terbaikku di dua set awal. Aku membuat beberapa kesalahan dan itu membuatku mengejar skor terus, dan itu sangat sulit melawan pemain seperti dia," kata Nadal. 

"Jadi bagus sekali untuk dia. Terutama di set kelima, dia bermain dengan hebat. Aku bisa terus mengimbangi dia dan bertarung sampai bola terakhir dengan sikap yang benar. Mungkin tadi bukan pertandingan terbaikku, tapi sekaligus juga aku bermain melawan petenis yang sangat tidak nyaman dihadapi," imbuh juara Wimbledon dua kali ini.(rin/mfi)



About Admin krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply