» » » » Welli Tegalega Mengkritik Pernyataan Azhari

KAYUAGUNG, KRSUMSEL.COM - Pada saat menggelar jumpa pers usai melakukan pengambilan berkas formulir, bakal calon kepala daerah (Bacalonkada) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), H Azhari Effendi mendapatkan pertanyaan yang mengkritik atas pernyataan yang telah ia ucapkan, hal ini terjadi pada sesion wawancara di Kantor Sekretariat DPD Golkar OKI, Selasa (11/72017).

Berbagai pertanyaan yang dilontarkan wartawan kepada Ketua Presedium pemekaran pantai timur tersebut, sehingga dirinya (Azhari -red) menyebutkan bahwa ia tidak mengerti pada sistem pemerintahan. Hal tersebut mendapat pertanyaan yang mengkritik dirinya, seperti halnya yang dilontarkan oleh, Welli Tegalega salah satu aktifis yang juga merupakan salah satu tokoh pemuda di bumi bende seguguk.

"Tadi bapak mengaku bahwa tidak paham tentang pemerintahan, bagaimana seandainya jika bapak terpilih menjadi bupati. Apakah hal ini merupakan ajang coba-coba, mau dibawa kemana OKI nantinya," ujar Welli pada saat melontarkan pertanyan.

Menanggapi kritikan tersebut, H Azhari mengatakan, bahwa sistem pemerintahan tidak jauh berbeda dengan sistem yang ada di perusahaan. "Jika nantinya saya terpilih, saya akan serius mempelajari sistem yang ada di pemerintahan, dan saya memperkirakan sistem yang ada dipemerintahan tidak jauh berbeda dengan sistem yang ada di perusahaan," bebernya.

Terkait hal tersebut, Welli Tegalaga ketika diwawancara mengatakan bahwa dirinya tidak puas dengan jawaban yang dikatakan H Azhari, apa lagi ini menyangkut nasib dari masyarakat OKI 5 tahun kedepan.

"Jika tidak paham tentang pemerintahan jangan mencalonkan diri sebagai bupati OKI. Tidak bisa saya bayangkan jika Bupati OKI tidak mengerti tentang ketatanegaraan dan Adm Pemerintahan mau dibawak kemana OKI ini kedepan," ungkap Welli sembari mengatakan sebaiknya Pak Azhari belajar dulu sistem kepemerintahan, setelah tahu baru ikut pemilihan Bupati dan Wakil, bukan ingin membenahi malah mungkin OKI ini akan labih keterbelakangan dari kabupaten lainnya.(RICO)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply