» » » » Waspadai Website CPNS Palsu

PALEMBANG -KRSumsel.com,- Sensitifnya indormasi penerimaan CPNS, seringkali dimanfaatkan oleh oknum tertentu dengan menghadirkan website palsu yang bahkan berujung penipuan. Hal tersebut perlu diwaspadai oleh masyarakat sebab, pengumuman penerimaan CPNS hanya akan ada di website resmi www.bkn.go.id.

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional VII, Gede Putra Swastika, mengatakan, website resmi BKN adalah www.bkn.go.id, semua informasi bisa diperoleh. Masyarakat diharapkan tidak langsung percaya dengan website-website penerimaan CPNS yang belum pasti sumbernnya. Untuk mendapatkan informasi yang valid tentang penerimaan CPNS lebih baik langsung membuka website resmi BKN.

"Jangan percaya dengan website dengan sumber tidak jelas, kalau ingin tahu informasi tentang CPNS silakan buka website www.bkn.go.id dan bisa juga di twitter @BKNgoid," katanya.

Ia mengatakan, penerimaan CPNS sudah mulai dilakukan untuk sekolah-sekolah ikatan dinas, seperti STAN, Statistik, dan sekolah ikatan dinas lainnya. "Tesnya sudah dilakukan beberapa waktu lalu, dan dalam waktu dekat pemerintah juga akan membuka untuk Kemenkumham, tapi waktunya belum diketahui baru rencana," jelasnya.

Dikatakannya, bahwa informasi CPNS bersumber dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB), kemudian baru diinformasikan ke BKN wilayah. "Jika pun ada informasi penerimaan pasti kita yang lebih dulu tahu, baru diteruskan ke daerah," ujarnya.

Menurutnya, jika masyarakat menerima pengumuman pendaftaran CPNS, bisa langsung bertanya kepada pihak BKN atau kunjungi website BKN. Adanya kasus penipuan selama ini diakuinya sangat merugikan pihaknya, sebab kerap kali menggunakan nama BKN. (Iya)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply