» » » » » Waka Polres: Puluhan Personil Polres Muba Ikuti Latihan Bela Diri Polri

Sekayu, KRSumsel.com - Bertempat di halaman Polres Muba puluhan personil anggota Polres Muba Ikuti latihan bela diri Polri. 

"Hari ini selasa 04 Juli 2017, sekira jam 08.00 Wib usai apel pagi. Anggota kita telah mengikuti kegiatan latihan beladiri Polri dihalaman Polres Muba. Ini kegiatan rutin kita". Ungkap Kapolres Muba AKBP Rahmat Hakim, SIK melalui Waka Polres Muba Kompol Dody Indra Eka Putra, SIK, MH kepada wartawan KRSumsel.com di ruang kerjanya, Selasa (04-07-2017).

Lebih lanjut, Kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan individu bagi anggota polri dalam pelaksanaan tugas kepolisian dilapangan karena dalam pelaksanakan tugas kepolisian sangat dekat dengan hal-hal yang membahayakan diri anggota Polri dan juga masyarakat.

Beladiri Polri adalah kemampuan anggota Polri dalam mempertahankan diri dan atau orang lain, dari serangan pihak lain dengan menggunakan teknik-teknik menghindar, menangkis dan bila perlu menyerang balik, baik dengan tangan kosong maupun dengan alat untuk melumpuhkan lawan, guna melindungi, mengayomi, melayani masyarakat serta menegakkan hukum dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia.

Oleh karena itu, setiap anggota harus dibekali kemampuan bela diri untuk melindungi dirinya maupun orang lain guna menghindari adanya korban, kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk memelihara kemampuan yang sudah dimiliki oleh setiap anggota, sehingga tercipta rasa percaya diri.

Diharapkan,"setiap individu anggota dapat melaksanakan tugas dengan baik dan mampu melindungi dirinya maupun orang lain yang memerlukan bantuan. Serta kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasi Propam polres muba Iptu al falah selaku instruktur beladiri polri". Terang Waka(AS)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply