» » » » Trans Musi Ditambah

PALEMBANG - KrSumsel.com,- Masih tingginya kebutuhan bus yang memiliki tingkat kenyamanan yang memadai, Pemerintah Kota Palembang melalui PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya (SP2J) akan menambah ratusan bus pada akhir tahun ini. 

Hal ini juga mendukung segera habisnya masa trayek bus kota dan program zero bus kota 2018 mendatang. Pasalnya, kondisi bus kota yang sudah tidak layak lagi dan cenderung tidak nyaman bagi penumpang. Sehingga bus Trans Musi semakin mendukung penghapusan bus kota tersebut. 

"Kita optimis akhir 2017 ini kita akan menerima 100 bus dari Kemeterian Perhubungan (Kemenhub) RI, karena berdasarkan informasi semuanya sudah teranggarkan," kata Direktur Utama (Dirut) PT SP2J, Ahmad Nopan, Rabu (5/7).

Ia mengatakan, surat pengajuan bantuan bus dari Walikota Palembang sudah disampaikan ke Kemenhub sebelum Idul Fitri 1438 Hijriah. Saat ini di pihak Kementrian sedang berjalan proses tender, sebelum bus diserahkan ke pemerintah daerah yang membutuhkan. "SP2J terus mengejar penambahan bus untuk menambah unit Bus Rapid Transit (BRT) Transmusi," jelasnya. 

Rencananya, lanjut Nopan, 100 bus yang diberikan akhir 2017 ini, akan dimanfaatkan untuk menambah koridor dalam menyambut persiapan Asian Games. Kemudian, bus-bus baru Transmusi tersebut akan diintegrasikan dengan Light Rail Transit (LRT).

"Ada beberapa yang belum terjangkau oleh BRT Transmusi, seperti kawasan Plaju. Dan itu akan kita tambah koridor baru. Kita juga akan tambah untuk ke kawasan Kertapati," jelasnya. (Iya).

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply