» » » » Tak Terbukti, PN Baturaja Bebaskan Ferial Dari Segala Tuduhan

Baturaja, krsumsel.com – Karena tidak terbukti dalam persidangan, majelis hakim Pengadilan Negeri Baturaja yang diketuai Singgih Wahono SH dengan hakim anggota Dennie Arsan Fatrika SH MH dan Rakhmat Fajrie SH MH atas nama hukum dan undang undang membebaskan terdakwa Ferial Mursalin bin Hasan Basrie Hidir dari segala tuduhan dan tuntutan Jaksa Penuntut Umum.

Hal tersebut sesuai dengan sidang putusan Majelis hakim pada sidang Rabu, (5/7/2014) di pengadilan negeri baturaja Ogan Komering Ulu (OKU)

"Sesuai keputusan PN tertuang dalam amar putusan Nomor 57/Pid.sus/2017/PN Bta yang ditanda-tangani langsung majelis hakim serta anggotanya di Baturaja," ujar penasehat hukum terdakwa Edi Siswanto dan rekan rekan, Rabu (5/7/2017).

Ditambahkannya, selain memutuskan Vonis bebas atas terdakwa, Pengadilan juga menetapkan barang bukti berupa kantong plastik warna hitam dikembalikan pada terdakwa, kemudian satu celana pendek wana cream, satu unit selpon merek Samsung galaxy G warna hitam silver, satu unit mobil pick-up mitshubisi colt T 120 SS warna hitam Nopol B 9983 GAA.

Empat puluh kantong plastic putih berisikan Kristal putih diduga narkotik serta satu kantong plastic klip kosong serta satu kantong plastic klip berisi tiga butir paket sedang berisikan Kristal bening diduga narkotik jenis shabu dikembalikan ke jaksa.

Sesuai fakta persidangan jaksa tidak bisa membuktikan tuduhannya dengan barang bukti serta saksi saksi yang memberatkan terdakwa dari seorang bernama Rangga dan lima anggota Polisi dari Polres OKU, jelas Edi usai persidangan.

Dijelaskan Ferial telah ditangkap oleh Polisi narkotika dari Polres OKU dengan tuduhan telah mengedarkan Narkotika jenis shabu, dengan saksi seorang bernama rangga. Namun dalam persidangan kesaksian Rangga bertolak belakang dengan alibi Ferial sehingga kesaksian Rangga serta lima anggota polisi yang menangkap Ferial dirumahnya diragukan dan batal demi hukum, karena diduga penangkapan Ferial hanya rekayasa pihak kepolisian saja, tegas Edi Siswanto SH.(Ata/js.com)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply