» » » Tak Pernah Jadi Orang Lain, Kunci Keberhasilan Anggun C Sasmi

Jakarta, krsumsel.com - Penyanyi Anggun C. Sasmi sudah sukses meniti kariernya di dunia musik Tanah Air maupun mancanegara. Lalu apa kunci keberhasilannya?

Pelantun lagu 'Crazy' itu mengaku tak pernah menjadi orang lain adalah kuncinya. Ia juga merasa seseorang yang ingin berhasil butuh waktu dan kemauan yang tinggi.
 
Hal itu diungkapkannya saat menjadi pembicara di acara Diaspora Indonesia di Kota Kasablanka, Jakarta, . Dalam kesempatan itu juga, dirinya menceritakan tentang kisah hidupnya saat masih remaja hingga memutuskan berkarier di Negara Perancis.

Anggun merasa dirinya sudah mendapat kesuksesan besar di usia yang masih remaja yakni 19 tahun. Meski begitu, hal itu dirasanya seperti bom waktu yang bisa saja meledak tanpa melakukan perubahan lain.

Anggun pun memutuskan untuk meninggalkan Indonesia dan mencoba berkarya di Inggris dan Perancis. Sayangnya, ia menemui kegagalan saat di Inggris.

Tak patah arang, Anggun pun mencoba singgah ke Perancis. Dan di sana, ia seolah mendapat rezeki yang luar biasa dengan sukses mengeluarkan album internasional perdananya di tahun 1996.

"Terakhir kunci keberhasilan saya karena saya tidak pernah mencoba jadi orang lain. Punya ke individualitasan itu bagus. Saya belajar untuk kritis tapi untuk mengapresiasi. Di kala kita punya waktu dan ada kemauan, pasti ada jalan," ujar Anggun C. Sasmi.

"Pas saya di luar negeri, jadi orang Jawa itu keren banget. Warna rambut hitam itu bagus. Dan saya diaspora Indonesia," tambahnya.

Kini, Anggun telah banyak mengeluarkan karya dan dikenal di negara Perancis. Selain menyanyi, ia juga kerap mendapat kesempatan menjadi juri di ajang pencarian bakat. (mau/wes)
 
 
 
 
 
 

About Admin krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply