» » » » » Singapura Berminat Berinvestasi Di Muba

Sekayu, KRSumsel.com - Potensi Sumber Daya Alam (SDA) di Kabupaten Musi Banyuasin sudah terdengar di banyak negara, saat ini Singapore mulai tertarik untuk mengetahui dan mendalami potensi SDA di Muba. 

Hal ini tampak saat Menteri Lingkungan dan Sumber Air Singapore Masagos Zulkifli dan Konsul Singapore di Medan Mark Low saat diskusi sekaligus dinner bersama Bupati Muba H Dodi Reza Alex di hotel Arista Palembang, Senin (10/7).

Konsul Singapore di Medan, Mark Low mengatakan banyak potensi SDA di Muba dan tentunya harus dijaga untuk kepentingan masyarakat banyak. "Saya sudah bincang-bincang dengan pak Bupati Muba dan saya menilai potensi SDA di Muba ini harus terus dijaga dan dikelola orang yang berkompeten," ungkapnya.

Dikatakan, banyak pemberitaan di media-media yang juga turut membicarakan potensi SDA di Muba khususnya dalam pengelolaan minyak. "Oleh sebab itu kami membicarakan banyak hal dengan pak Bupati Muba termasuk perkembangan investasi di Muba," terangnya. 

Sementara itu, Menteri Lingkungan dan Sumber Air Singapore Masagos Zulkifli menyebutkan Kabupaten Muba harus terus konsisten untuk terus menjaga lingkungan. 
"Ya, saya berharap meskipun investasi dan potensi SDA di Muba semakin membaik tetap harus memprioritaskan untuk menjaga lingkungan dan mengedukasi masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar hutan," imbuhnya.

Bupati Muba H Dodi Reza Alex menjelaskan Pemkab Muba akan siap bekerja sama dengan Singapore untuk meningkatkan Investasi di Kabupaten Muba. "Prinsipnya Pemkab Muba sangat terbuka dan terus berusaha melakukan pengelolaan SDA di Muba dengan profesional," jelasnya.

Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Sumsel ini juga menambahkan Pemkab Muba juga akan terus memberikan edukasi dengan masyarakat di pedesaan untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar. 

"Saat ini Pemkab Muba juga telah bekerjasama dengan NGO yang konsen dengan lingkungan untuk menyisir warga pedesaan untuk kemudian memberikan edukasi dalam menjaga hutan dan lingkungan sekitar," tukasnya.

Pada kesempatan diskusi sekaligus dinner bersama Menteri Lingkungan dan Sumber Air Singapore Masagos Zulkifli dan Konsul Singapore di Medan Mr. Mark Low dengan Bupati Muba H Dodi Reza Alex di hotel Arista tersebut juga dihadiri Ketua DPP Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO), Sumarjono Saragih, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumsel Muhammad Akbar Alfaro dan beberapa pengusaha dari Singapura.(AS)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply