» » » » » Siapkan Kandidat Terbaik, Best Student Sumsel Siap Bersaing di Nasional

KRSUMSEL.COM - Aktifitas perekonomian dalam suatu masyarakat menjadi satu peran penting untuk menopang perekonomian suatu negara. Wirausaha menjadi satu dari berbagai macam aktifitas perekonomian yang ada di sekitar masyarakat. Saat ini, wirausaha bukan hanya sekedar digeluti pemilik modal besar saja, melainkan generasi muda juga sudah sangat banyak terjun untuk meramaikan perekonomian, khususnya di Indonesia. Generasi muda saat ini juga menjadi penentu perekonomian Indonesia dimasa mendatang.

Melihat hal ini, Astra Motor Sumsel dan AHM kembali menggelar Astra Honda Motor Best Student 2017 untuk merangsang jiwa wirausaha generasi muda sejak dini. Selain itu, AHMBS ini juga menjadi cara Astra Motor Sumsel dan AHM untuk mengapresiasi siswa/siswi tingkat SMA yang berprestasi dibidang non akademik. Tema yang diusung tahun ini pun masih sama dengan tahun lalu, yaitu “The Young Entrepreneur” atau “wirausaha muda”.

Setelah melalui seleksi tahap pertama yang diikuti dari puluhan SMA di Sumatera Selatan, akhirnya terpilih 8 siswa dari 7 SMA di Sumatera Selatan. Kedelapan SMA tersebut yaitu SMA Plus Negeri 2 Banyuasin, SMA Negeri 6 Palembang, SMA Negeri 8 Palembang, SMA Negeri 5 Palembang, SMA Plus Negeri 2 Banyuasin, SMA 2 Unggulan Sekayu, dan SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung.

Bertempat di Training Centre Astra Motor Sumsel, kedelapan siswa tersebut pun berkompetisi kembali pada tahap kedua untuk mendapatkan tiket menuju nasional. Ditahap kedua ini, siswa yang telah lolos ditantang kemampuannya untuk mempresentasikan dan memperkenalkan produk serta menjelaskan proses pengerjaan wirausaha yang telah mereka jalankan.

Pada AHMBS kali ini, Astra Motor Sumsel menentukan beberapa poin-poin penilaian terhadap presentasi dan makalah yang siswa/siswi peserta AHMBS 2017. Adapun poin-poin tersebut yaitu sistematika penulisan makalah, orisinalitas ide bisnis, kinerja bisnis, dampak bisnis terhadap sosial, prospek bisnis untuk masa mendatang serta sistematika pengelolaan bisnis yang telah dijalankan peserta.

Selaku Honda Customer Care Centre Sub Departement Head Astra Motor Sumsel, Rita Kusuma mengatakan bahwa selain merangsang jiwa wirausaha generasi muda, AHMBS ini juga bertujuan untuk menumbuhkan kepekaan sosial anak muda terhadap lingkungannya dan sesama (social entrepreneurship). Melalui kompetisi ini, kami berharap dapat merangsang anak muda untuk lebih kreatif dan bermanfaat untuk sekitarnya.

“AHMBS tahun ini sudah memasuki tahun ke 15, dan sudah diselenggarakan sejak tahun 2003 lalu. Setiap tahunnya, selalu ada peningkatan standard yang ditetapkan. Jika tahun lalu kami memberangkatkan 3 besar kandidat Best Student, berbeda dengan tahun ini yang mana hanya peringkat pertama saja yang akan mewakili Sumatera Selatan di tingkat nasional”, ungkap Rita saat membuka acara seleksi AHMBS tingkat regional Sumsel.

Astra Motor Sumsel juga akan menentukan peringkat 1 hingga 3 untuk seleksi di tingkat regional Sumsel. Sedangkan untuk juara pertama seleksi di tingkat regional Sumsel berkesempatan mewakili Sumsel di tingkat Nasional dan akan bersaing dengan siswa/siswi dari seluruh Indonesia. Direncanakan untuk seleksi tingkat nasional akan dimulai pada 25 – 28 Juli 2017 di Jakarta. Untuk pemenang juara 1 pertama tingkat nasional berkesempatan memenangkan sebuah motor Honda dan tabungan pendidikan. (REL)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply