» » » » Setelah Lebaran Pengecatan Dilanjutkan

PALEMBANG -KrSumsel.com,- Pengecatan Pemukiman Musi Bercorak mulai dari bawah Jembatan Ampera sampai Sungai Kenduruan 7 Ulu, baru selesai 160 rumah. 

Meskipun melalui pihak ketiga, Pemerintah Kota Palembang meminta peran serta dari pemilik untuk mempercantik rumah mereka sendiri. 

Kepala Dinas Pariwisata Palembang Isnaini Madani mengatakan, Permukiman Musi Bercorak ini selain sebagai destinasi wisata, masyarakat pemilik rumah bisa menjadikan rumah mereka sebagai pusat jualan souvenir, homestay dan cafe. 

"Hanya saja untuk menjadikan itu, perlu adanya peran serta pemilik rumah, tidak bisa langsung jadi, tidak mesti harus ada pihak ketiga sesungguhnya, asal warga bersedia," katanya usai pelaksanaan Apel Bersama, di Benteng Kuto Besak (BKB), Senin (3/7).

Ia mengatakan, pengecatan di pinggiran Sungai Musi, mulai dari bawah Ampera sampai Sungai Kenduruan 7 Ulu sekitar 1.000 rumah di tahap awal ini. Sebelum launching selesai 50 - 60 rumah, kemudian dilanjutkan 100 rumah. "Untuk tahap awal ini sekitar 2 Km dari bawah Jembatan Ampera ke arah 7 Ulu. Sekarang lapisan terluar sungai, yang dicat dinding dan atap rumah," jelasnya. 

Dengan dipercantik pinggiran Sungai Musi ini nantinya, warga Palembang dan pengunjung lainnya, yang melakukan foto-foto di Benteng Kuto Besak (BKB), tidak hanya menggunakan latar belakang Jembatan Ampera, sebab sudah ada pilihan lain dengan background Pemukiman Musi Bercorak. Ini membuat Palembang punya nilai lain di mata para pecinta fotograpi. (Iya)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply