» » » » Sekanak Kerihin Dapatkan Pihak Ketiga

PALEMBANG -KrSumsel.com - Walikota Palembang Harnojoyo menggandeng PT Propan Jaya dalam hal pengembangan Sekanak Kerihin untuk menjadi pihak ketiga. Propan akan membantu ketersediaan cat agar kawasan yang diarahkan untuk jadi tempat destinasi wisata ini lebih cantik.

Keterbatasan dana untuk mengembangkan kawasan Sekanak Kerihin atau Sekanak Tempo Dulu, sehingga kesediaan pihak ketiga untuk mempercantik kawasan ini sangat diharapkan. Sekanak Kerihin semakin diperkuat dengan terbitnya Peraturan Walikota Nomor 16 Tahun 2017. konsep ini dalam rangka mempertahankan bangunan lama disana.

"Kami merencanakan pengembangan kawasan sekanak dengan melakukan pengecatan bangunan bangunan tua yang berada disekitar Sekanak Kerihin, bangunan tersebut akan direvitalisasi layaknya Kota Tua di Jakarta," katanya usai melakukan pertemuan di Kantor Direksi PT. Propan Raya, Jakarta, Kamis (6/7) lalu.

Menurutnya, untuk melakukan terobosan pembangunan di Kota Palembang butuh bantuan dari berbagai pihak, tidak hanya mengandalkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) saja. Terlebih Kementerian Pariwisata juga mendorong setiap daerah untuk aktif melakukan komunikasi kepada pihak swasta, agar berkontribusi terhadap pengembangan wisata di Indonesia, salah satunya wisata di Kota Palembang.

"Alhamdulillah pihak Produsen siap membantu, namun secara teknis akan diatur kemudian," ujarnya.

Kepala Dinas Kebudayaan Kota Palembang Sudirman Tegoeh mengatakan, pihaknya telah memperkirakan penataan kawasan Sekanak Kerihin membutuhkan dana Rp10 miliar. "Dibutuhkan pihak ketiga, bisa dari CSR-nya," ujarnya.

Kawasan Sekanak Kerihin sendiri adalah kawasan yang terletak antara Sungai Sekanak ke arah Jalan Depaten Hingga Jalan Gede Ing Suro, yang mempunyai nilai sejarah era Kesultanan Palembang Darussalam hingga era Kolonial Belanda dan juga memiliki bangunan-bangunan tua yang berusia lebih dari 50 tahun. (Iya).

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply