» » » » » Sebuah Rumah Panggung Ludes dilalap Si Jago Merah

INDRALAYA, Krsumsel.com - Sebuah rumah panggung diketahui milik Hambali yang berada di Desa Harimau Tandang Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI) Ludes dilalap api, Minggu (9/7/2017) sekitar pukul 09.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, karena saat kebakaran terjadi semua penghuni berada di luar rumah. Namun kendati tidak ada korban jiwa, kerugian materi akibat musibah itu mencapai Rp 90 juta. 

Berdasarkan Informasi, rumah panggung tersebut terbakar saat Hambali pergi ke sawah menanam padi. 

Kuat dugaan Kebakaran terjadi akibat meledaknya tabung gas 3 kg. Karena derasnya angin membuat rumah yang berdinding papan dan beratap daun nipah itu dengan cepat dilalap api.

Hanya berlangsung kurang dari satu jam, rumah panggung itu hangus di lalap si jago merah dan hanya menyisahkan tulang-tulang rumah. 

Padahal masyarakat sekitar telah berupaya memadam api dengan peralatan seadanya.

"Saat kejadian saya berada di sawah sedang menanam padi. Alhamdulillah anak dan cucu saya tidak berada dirumah, tapi di tempat tetangga sebelah" Kata Hambali Senin (10/7/2017).

Ditambahkannya, " Semua harta benda ludes terbakar, hanya pakaian yang nempel di tubuh yang tersisa, kalaulah dihitung kerugian yang di alami hampir mencapai Rp 90 juta," Pungkasnya.

Untuk sementara Hambali dan keluarga menumpang di rumah sepupunya yang tak jauh dari rumahnya. Dia berharap kepada Pemerintah daerah agar memberikan bantuan atas musibah yang di alaminya.

Sementara itu, Kepala Desa Harimau Tandang Samsul mengatakan, sebagai Pemerintah Desa dirinya sangat menyayangkan kejadian itu. Dia berharap warganya yang lain dapat memberi bantuan moril atau materi secara sukarela terhadap keluarga Hambali yang sedang di timpa musibah. (Edi)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply