» » » Rintihan Pilu Mattek-Sands Usai Cedera Mengerikan di Wimbledon

London, krsumsel.com - Nasib nahas dialami Bethanie Mattek-Sands. Petenis putri Amerika Serikat itu mengalami cedera lutut yang cukup mengerikan saat bertanding di babak kedua Wimbledon.

Mattek-Sands menghadapi petenis Rumania, Sorana Cirstea, dalam babak kedua Wimbledon di Court 17 All England Tennis Club, Kamis (6/7/2017) waktu setempat.

Awalnya, laga berjalan lancar di mana Mattek-Sands bisa menang 6-4 di set pertama. Begitu pun di set selanjutnya, meski gantian Cirstea berbalik menang lewat tiebreak 7-6(4). Di set ketiga yang jadi penentuan, nasib sial dialami Mattek-Sands. Baru memulai pertandingan, cedera horor menimpanya.

Mattek-Sands yang baru mengembalikan servis Cirstea, langsung maju ke depan net. Saat hendak menjemput bola, tiba-tiba ia terjatuh. Seisi lapangan pun hening setelah Mattek-Sands tak bangun dan langsung memegangi lutut kanannya.

Beberapa detik setelahnya, Mattek-Sands merintih kesakitan. Cirstea yang menyadari lawannya mengalami cedera serius segera mendekat dan kemudian berusaha meminta bantuan petugas medis.

"Tolong, tolong saya, please..," rintih Mattek-Sands dengan suara bergetar.
Mattek-Sands akhirnya mendapat pertolongan tim medis setelah sekitar 20 menit menunggu. Sambil ditenangkan suaminya, Justin, dan Cirstea, Mattek-Sands kemudian ditandu keluar lapangan dan langsung dibawa ke rumah sakit.

Cedera horor itu membuat banyak orang bersedih, tak terkecuali rekan tandem Mattek-Sands di nomor ganda Lucie Safarova yang sampai menangis mengetahui petenis yang kini jadi sahabatnya itu kesakitan, dan tentunya Cirstea sendiri.

"Saya pikir tempurung lututnya bergeser. Saya bukan dokter, saya bukan spesialis. Saya tak pernah melihat sesuatu seperti ini, tapi posisinya tidak wajar," ujar Cirstea seperti dikutip Express.co.uk.

"Itulah kenapa saya ketakutan karena saya tak pernah melihatnya. Saya bicara dengan fisioterapis saya, apakah dia tahu lebih banyak. Semoga itu tak seburuk kelihatannya dan dia tak butuh operasi atau semacamnya," imbuhnya.

Di dunia maya, Mattek-Sands banyak mendapat pesan simpati. Dari masyarakat sampai petenis top macam Sara Errani dan Daria Gavrilova berharap agar juara lima kali grand slam di nomor ganda itu bisa pulih.

Cepat sembuh, Mattek-Sands!(mfi/rin)
 
 
 
 
 

About Admin krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply