» » » » Ratusan Jamaah Calon Haji Di Muba Ikuti Bimbingan Manasik Massal

Sekayu, KRSumsel.com - Sebanyak ratusan jamaah calon haji asal Kabupaten Musi Banyuasin ikuti Kegiatan bimbingan manasik massal jamaah calon haji 1438 H tahun 2017 tingkat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Musi Banyuasin(Muba). Acara sendiri berlangsung di Masjid Jami Annur, Selasa (18/07).

Dalam sambutannya, Kakankemenag Muba, Drs H Subrata M.Pdi menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada calon jamaah haji dalam menunaikan ibadah haji dengan benar supaya pelaksanaan ibadah haji sesuai dengan rukun-rukunnya.

“Selain itu, dalam kegiatan ini para calon jamaah haji juga akan belajar bagaimana cara melakukan praktik tawaf, sa'i, wukuf, lempar jumrah, dan prosesi ibadah lainnya. Adapun jumlah jamaah calon haji dari Kab Muba sebanyak 296 orang dan yang tertua berusia 89 thn bernama Abunawas dari Kec. Sanga Desa sedangkan yang termuda berusia 38 th bernama Khoiniatul Mardiyah dari kec. Plakat Tinggi. Kegiatan bimbingan manasik massal ini berlangsung selama 2 hari di Masjid Jami An Nur,”paparnya.

Pada kesempatan tersebut, Asisten I Rusli, S.P., M.M., mengatakan kegiatan bimbingan manasik calon jamaah haji tersebut meliputi hal-hal yang perlu dipersiapkan sebelum keberangkatan, selama perjalanan dengan kegiatan inti rangkaian ibadah haji, kesehatan jamaah haji hingga persiapan kepulangan dan sampai bagaimana cara melestarikan Haji mabrur tersebut.

“Yang paling penting lagi adalah kesiapan mentalitas para calon jamaah haji dalam melaksanakan ibadah haji itu sendiri, sehingga para calon jamaah haji sudah siap, baik secara fisik dalam bentuk kesehatan maupun secara mentalitas berupa ilmu pengetahuan dan keterampilan, Semoga dengan diberikannya bimbingan manasik haji tersebut diharapkan para calon jamaah haji dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta menambah Ilmu pengetahuan sehingga mereka siap sepenuhnya dalam menjalankan rangkaian ibadah haji sehingga tercipta haji mandiri dan pada gilirannya memperoleh haji mabrur.”harapnya(AS)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply