» » » » Rakyat Muba Kesulitan Temui wakilnya di DPRD

Sekayu, KRSumsel.com - Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Musi Banyuasin(Muba) yang salah satu pungsinya merupakan tempat pelayanan dan penyaluran aspirasi bagi rakyat Kabupaten Muba.

 Nampaknya menjadi kantor yang sangat ketat bagi rakyat Kabupaten Muba yang akan menyalurkan aspirasi kepada wakil dari mereka. Pasalnya selain memiliki pintu gerbang masuk. Kantor wakil rakyat ini juga telah dipasang portal khusus di depan pintu gerbang masuk. 

"Kami sangat menyayangkan dalam pemasangan portal di kantor wakil rakyat Kabupaten Muba. Ini terkesan "melebihi" pengamanan kantor Presiden Republik Indonesia(RI) saja. Ini kan kantor bagi rakyat Muba," Demikian Dikatakan Edi In Sekretaris didampingi Angga Koordinator Lapangan LSM Amanat Masyarakat Untuk Konstitusi(Amunisi) kepada wartawan KRSumsel.com, selasa (11-07-2017).

Lebih lanjut dikatakan Edi In kepada wartawan KRSumsel.com, seharusnya pengamanan kantor DPRD Kabupaten Muba jangan terlalu berlebihan. Apalagi disitukan sudah dipasang pagar, namun masih juga dipasang portal. Tentunya harapan kami selaku warga Kabupaten Muba pelayanan DPRD Kabupaten Muba kepada rakyatnya dapat lebih optimal.

"Jangan sampai ada pembatas. Selain itu juga untuk memasuki ruangan komisi di DPRD Kabupaten Muba juga terkesan susah. Dikarenakan sangat ketatnya aturan yang di berlakukan DPRD Kabupaten Muba," Ungkap Edi In.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kabupaten Muba Thabrani ketika dikonfirmasi hal ini, Selasa(11-07-2017) mengatakan bahwa jika hal tersebut sudah standar kenyamanan dan keamanan untuk kantor DPRD.

"Saya rasa hal ini tidak berlebihan. Dimana-mana seperti DPRD Provinsi Sumsel juga turut memasang portal dan pos penjagaan. Tujuannya untuk menanyakan kepada tamu yang akan masuk untuk mau dan akan menemui siapa. Jangan seperti pasar bebas kemana saja. Apabila ini keliru apa yang baiknya? rekan-rekan media jika ada acara di komisi kita selalu terbuka. Kami hanya tidak ingin kantor DPRD Kabupaten menjadi tempat promosi rokok-rokok SPG, ". Tandasnya(AS)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply