» » » » » Polsek Pemulutan Ringkus Kawanan Bajing Loncat

INDRALAYA, krsumsel.com - Polsek Pemulutan melalui Satreskrim Melakukan Penggrebekan terhadap tersangka Bajing Loncat Riski Januardi bin Anang S (20), tersangka tidak dapat berkutik saat Polisi melakukan penggrebekan terhadap tersangka di kediamannya, Jln. PT Asialog Kel. Karya Jaya Kecamatan Kertapati Kota Palembang.

Tersangka yang merupakan salah satu dari kawanan bajing loncat (bajlon) yang sering beraksi di Jalintim itu, saat beraksi tersangka berhasil menggondol 1 kardus rokok gudang garam merah. Namun aksi tersangka diketahui korban dan kasus tersebut dalam penanganan Satres Polsek Pemulutan.

Kapolres Ogan Ilir AKBP M. Arif Rifai, SIk melalui Kapolsek Pemulutan AKP Helmi Ardiansyah SH didampingi Kanit Reskrim Polsek Pemulutan Bripka Zulkarnain Afianata,ST,.M.Si mengatakan, kronologis kejadian bermula saat ketiga pelaku yakni Riski, Udin (sudah ditahan di LP Tanjung Raja) dan KN (DPO) menaiki mobil truk dengan cara meloncat di bak truk bagian belakang.

Setelah itu, komplotan tersebut menurunkan rokok sebanyak 2 dus dari mobil truk. Kemudian diturunkan oleh pelaku yang naik di atas mobil truk, lalu di oper ke pelaku yang menggunakan 2 unit sepeda motor. Sehingga korban mengalami kerugian sebesar Rp 17.440.000.


“Di hari Rabu (5/7/2017) pukul 22.30 Wib, dipimpin langsung oleh Kapolsek Pemulutan AKP Helmi Ardiansyah,SH didampingi Kanit Reskrim Polsek Pemulutan Bripka Zulkarnain A. ST,. M.Si dan anggota Reskrim Polsek Pemulutan di Jalan Desa Ibul Besar 2 Kec. Pemulutan Kab Ogan Ilir.

Pada saat menunjukan tersangka yang lain dan barang bukti, tersangka berusaha kabur. Lalu diberi tembakan peringatan sebanyak 3 kali. Namun tidak diindahkan. Lalu tersangka diberikan tembakan tegas terukur di kaki sebelah kanan," Katanya, Kamis (6/7/2017).

Dari hasil penangkapan, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit mobil truk Canter warna kuning BG 8964 UH, 1 unit motor Honda Beat warna hitam lis orange BG 5797 ZY, serta 1 dus rokok Gudang Garam warna merah.

Pelaku merupakan spesialis begal dan bajing loncat yang sudah 2 kali melakukan aksinya. Antara lain di wilayah Kertapati Palembang dan Indralaya.

"Karena melawan hukum melakukan tindak pidana pencurian maka tersangka akan dikenakan Pasal 363 KUHP ancaman hukuman 7 tahun penjara," Pungkasnya. (Edi)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply