» » » » PMI OKI "Kehilangan" Kantong Darah

KAYUAGUNG, KRSUMSEL.COM - Di tengah upaya keras memenuhi ‎kebutuhan darah bagi masyarakat di bumi bende seguguk, PMI Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) "kehilangan" kantong darah. 

Hal ini lantaran giat donor darah yang diselenggarakan Polres OKI melalui PMI Palembang, sehingga darah yang terkumpul langsung dibawa ke Palembang.

Informasi yang dihimpun, kegiatan bakti sosial donor darah yang diselenggarakan oleh Polres OKI dilakukan, Jum'at (7/7/2017) pagi di Mapolres setempat, dilakukan oleh tim dari PMI Palembang.

"Kami sudah tahu ada giat donor darah di Polres OKI, karena sebelumnya telah ada berkoordinasi dengan kami jika mereka telah koordinasi dengan PMI Palembang," ungkap Sekretaris PMI OKI, Sirni Lestari SAg.

Menurut Sirni, permasalahan ini jelas merupakan suatu pukulan ditengah upaya keras PMI OKI memenuhi kebutuhan stok darah bagi warga Bumi Bende Seguguk dan sekitarnya. "Jika tim yang bekerja itu dari PMI Palembang, maka jelas darahnya akan dibawa ke Palembang. Kalau kami yang bertugas, maka hasilnya akan kita kumpulkan di Bank Darah OKI yang berada di RSUD Kayuagung. Kita ini kan dalam tugas ada wilayahnya masing-masing," bebernya.

Terpisah, Kapolres OKI, AKBP Ade Harianto SH MH melalui Bagian Humas Ipda Ilham, pihaknya telah menghubungi Ketua PMI OKI, bahwasanya dalam rangka Hari Bhayangkara Ke 71 Pihak Polres OKI akan melaksanakan Donor darah yang akan berkoordinasi dengan PMI Palembang.

"Saya rasa tidak ada masalah, toh kami donor darah dengan PMI juga kan. jadi intinya kita tidak ada maksud atau kepengtingan khusus dalam hal ini," Ujar Ilham Parlindungan.

Ditambahkannya juga, dalam kegiatan donor darah tersebut, Polres OKI tidak ada tujuan lain selain membantu PMI untuk mengumpulkan darah, adapun darah yang terkumpul pada donor tersebut sebanyak 46 kantong darah dari 83 peserta yang ingin mendonorkan.

"Terkumpul 46 kantong darah, yang memenuhi syarat dari 83 peserta, yakni dari Kodim, Polisi, Polwan dan Pol PP," jelas Ipda Ilham. (RICO/ATA)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply