Plt Sekda Muba Lantik Ketua Kwaran Dan Pengurus Mabiran

Sekayu, KRSumsel.com - Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Musi Banyuasin sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Drs H Apriyadi MSi melantik Ketua Kwartir Ranting (Kwaran) dan Kepengurusan Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Kecamatan Sungai Lilin,Tungkal Jaya,Bayung Lencir dan Kecamatan Lalan di Gedung Serbaguna Sungai Lilin, Senin (31/7/2017). 

Sekda berpesan, dengan telah dilantiknya Kwaran di Kecamatan Sungai Lilin,Tungkal Jaya,Bayung Lencir dan Lalan ini bisa kembali membangkitkan gairah kepramukaan di setiap kecamatan tersebut. 

"Untuk itu kepada Kwaran dan Mabiran yang telah di lantik dapat terus memberikan kontribusi terhadap kemajuan pramuka di kecamatan," tukasnya. 

Sekda menambahkan melalui gerakan pramuka dapat membentuk mental pemimpin yang baik dan menjadi yang terdepan apabila ada yang berani merusak pancasila dan UUD 1945. 

"Ini harga mati. Apapun yang terjadi kita harus menjaga pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Apabila sudah terjaga, maka pemuda-pemuda di Indonesia khususnya di Muba dapat berperan lebih dalam membangun Negara," tutupnya.

Susunan Kepengurusan Kwaran di Sungai Lilin di ketuai oleh Alamsyah, Camat Sungai Lilin, untuk kepengurusan Kwaran Tungkal Jaya di ketuai oleh Firman Wirawan, Camat Tungkal Jaya, kepengurusan Kwaran Bayung Lencir diketuai oleh Ahmad Toyibir SSTP MM, Camat Bayung Lencir. Dan untuk kepengurusan Kwaran Lalan diketuai oleh Ahmad Syamsyuri, Camat Lalan. 

Turut hadir dalam Acara Pelantikan tersebut, Kepala Dishub Pathi Riduan, Kepala Dinkes Taufik Rusydi MKes, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup.(AS)

No comments

Powered by Blogger.