» » » Pliskova Jadi Petenis Nomor Satu Dunia Usai Kekalahan Halep

London, krsumsel.com - Petenis Republik Ceko Karolina Pliskova mendapat berkah lewat kekalahan Simona Halep di perempatfinal Wimbledon. Pliskova kini menjadi petenis nomor satu dunia.

Berdasarkan sistem poin WTA, petenis berusia 25 tahun itu akan naik dua peringkat, menggeser petenis Jerman Angelique Kerber di peringkat teratas pada pengumuman peringkat yang dilakukan Senin (17/7/2017).

Halep bisa aja menjadi petenis nomor satu andai berhasil mengalahkan Johanna Konta. Namun, petenis Rumania itu justru tumbang 7-6 (2), 6-7 (5), 6-4, dalam pertandingan tadi malam.
 
Sementara itu, Pliskova yang diunggulkan di tempat ketiga, sudah tereliminasi di babak kedua usai menyerah dari Magdalena Rybarikova. Namun, konsistensi Pliskova di tahun ini termasuk mencapai semifinal Prancis Terbuka, sudah cukup membuatnya meraih predikat tersebut.
 
"Meskipun saat ini aku tidak sedang merayakan sebuah kemenangan di atas lapangan, aku sudah menjadi petenis nomor satu dunia," tulis Pliskova di akun Instagram-nya @KarolinaPliskova, pada sebuah foto ketika dia sedang melompat kegirangan.

"Sesungguhnya, aku bahkan tidak menyadari apa yang bisa kucapai. Aku sudah bekerja sangat keras, juga orang-orang disekitarku. Menjadi nomor satu juga merupakan tanggung jawab besar untukku. Aku sadar akan hal itu dan aku bisa berjanji aku akan melakukan yang terbaik agar tidak mengecewakan."

Pliskova, yang belum pernah menjuarai Grand Slam, kini menjadi petenis nomor satu dunia asal Ceko pertama sejak peringkat dunia diperkenalkan pada 1975. Petenis legendaris kelahiran Ceko, Martina Navratilova, menyandang status nomor satu pada 1978 tapi dia sudah mewakili Amerika Serikat saat itu.

Di tahun ini, Pliskova telah memenangi tiga gelar di Brisbane, Doha, dan turnamen pemanasan Wimbledon di Eastbourne. Demikian diwartakan Reuters.(rin/mfi)







About Admin krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply