» » » » Petahana Bupati & Wabup OKI Pertama Pinang PKB

KAYUAGUNG, KRSUMSEL.COM - Senin, (17/7/2017) merupakan hari pertama pendaftaran bakal calon bupati dan wabup OKI yang dibuka DPC PKB OKI. Petahana, H Iskandar SE (bupati) dan HM Rifa'i SE (Wabup) merupakan orang pertama yang meminang Parpol tersebut.

Wabup OKI HM Rifa'i SE mendatangi kantor DPC PKB OKI di Jalan Letjen M Yusuf Singedekane Kayuagung pada saat jam kerja yakni pada pukul 14.00 WIB. Berbeda dengan Bupati OKI, H Iskandar SE ia mengambil formulir 3 jam berselang yakni pada pukul 17.00 WIB. Namun, sangat kecil kemungkinan keduanya akan kembali berpartner.

Alasan tak akan kembali berpasangan, karena setiap kali Wabup OKI melamar Parpol selalu membawa bakal calon wakil kepala daerah pasangannya, yakni H Salmin Aldy Helvian SE MM MBA. Sedangkan Rifa'i ingin menjadi bakal calon bupati.

"Saya orang pertama yang ke PKB, bahkan formulir akan saya isi dan kembalikan secepatnya. Ini bukti keseriusan saya agar didukung PKB," kata dia. Usai dari PKB, Rifa'i mendatangi DPD II Golkar OKI juga melakukan lobi serupa.

Ketua DPC PKB OKI, Ir Turmudi menerangkan, saat pengembalian formulir nantinya harus dilakukan bakal calon yang bersangkutan. Tujuannya untuk membuktikan keseriusan bakal calon yang meminta dukungan PKB. "Juga agar ada saling kenal antara bakal calon dengan kami kader PKB," tambahnya.

Sedangkan Iskandar mengatakan, PKB merupakan 1 dari total 7 Parpol yang telah mengusung dan memenangkan dirinya pada Pilkada OKI Juni 2013 silam. "PKB selalu mendukung saya, karena pada Pilkada OKI 2008, PKB juga mengusung saya," katanya sembari mengatakan mengambil formulir di PKB sama dengan berada di rumah sendiri.(RICO)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply