» » » » » Pesmod SMB Harapkan Peran Alumni

PALEMBANG, Krsumsel.com - Libur Hari Raya Idul Fitri 1438 H menjadi momentum bagi berbagai alumni untuk mengelar reuni baik itu Reuni Angkatan, maupun Reuni Akbar yang dilakukan oleh berbagai kalangan untuk menjalin silaturahmi rahim.

Seperti yang dilakukan oleh para Alumni Pondok Pesantren Moderen (Pesmod) Sultan Mahmud Badaruddin Talang Jambe Kota Palembang yang mengelar Reuni Akbar SMP dan SMA tahun angkatan 1992 dibgga 2016.

Kegiatan tersebut di gelar di SMP dan SMA Pondok Pesantren Moderen Sultan Mahmud Badaruddin Talang Jambe Kota Palembang , Sabtu 1 juli 2017, yang dihadiri lebih kurang 200 orang peserta alumni.

"Syukur alhamdulillah pelaksanaan reuni akbar SMP dan SMA Pesantren Moderen Sultan Mahmud Badaruddin Talang Jambe Kota Palembang, yang di ikuti sekitar lebih kurang 200 orang yang terdiri dari alumni tahun 1992 sampai dengan 2016" ujar Miswanto selaku Ketua Pelaksana Minggu (2/7/2017).

Dalam acara tersbeut dihadiri juga oleh pengurus Yayasan Amal Bhakti Jaya sampurna dan Kepala SMP dan SMA, Kepsek IGRA, dewan guru dari sejak berdiri Pondok Pesantren Moderen Sultan Mahmud Badaruddin Talang Jambe Kota Palembang.

Para alumni juga mengelar tabur bunga ke makam pendiri Pondok Pesantren Moderen Sultan Mahmud Badaruddin Talang Jambe Kota Palembang, di makam almarhum H Muhtarom, H M Kasromi dan almaruma Hj Siti sawiyah.

Selain menjalin silaturahmi rahim reuni tersbeut bermaksud bertujuan untuk memajukan dan mengenalkan ke masyarakat luas bahwa tertua kegiatan belajar Pndok Pesantren Moderen Sultan Mahmud Badaruddin Talang Jambe Kota Palembang mengajar tetap eksis dan masih berjalan hingga saat ini dikarenakan khususnya di wilayah Talang Jambe meskipun bermunculan pesantren yang lain

Sri Utati, Amkp dan Subrantas selaku alumnus SMP dan SMA Ponsmod SMB berharap peran alumni untuk menyebarkan dan menginformasikan keberadaan SMP dan SMA Pesantren Moderen Sultan Mahmud Badaruddin Talang Jambe Kota Palembang tersebut.

Sementara itu Drs Khozen Syarif memberikan pesan kepada para alumni untuk menjaga tali silahturahmi antar para alumni untuk kedepan dan pemberian plakat kepada guru dan pendiri Pondok Pesantren Moderen Sultan Mahmud Badaruddin Talang Jambe Kota Palembang tetap berlanjut dan melahirkan alumni alumni yang handal. (Hb)



About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply