» » » » Perparkiran Hotel 1O1 Tak Sesuai Amdal Lalin

PALEMBANG -KrSumsel.com,- Tumbuhnya perhotelan di Palembang nampaknya perlu disertai dengan ketertiban Amdal Lalin (Lalu Lintas). Nyatanya, berdasarkan hasil sidak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang, masih ditemukan hotel yang tak memenuhi seluruh point persyaratan amdal lalin. 

Komisi II DPRD Kota Palembang telah melakukan insfeksi dadakan (Sidak) ke beberapa hotel di Palembang. Hasilnya, masih ditemukan beberapa hotel yang meskipun telah memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB), namun ada beberapa perizinan yang dikeluarkan oleh Dinas Perhubungan dan Badan Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (BPM-PTSP) yang perlu dievaluasi. 

Ketua Komisi II DPRD Kota Palembang, Chandra Darmawan mengatakan, dari beberapa hotel yang disidak beberapa waktu lalu, seperti Hotel Santika, Batiqa, Horison, pihaknya juga mengevalusi amdal lalin Hotel 1O1. 

"Kami menyayangkan dikala IMB sudah terbit, seharusnya point-point yang merupakan syarat terbitnya izin tersebut dipenuhi. Tapi nyatanya Amdal Lalin belum dipenuhi, IMB-nya sudah terbit duluan," jelasnya, Rabu (12/7).

Chandra mengatakan, Amdal Lalin yang belum terpenuhi itu terlihat dari rincian lahan parkir yg disediakan tidak sesuai dengan jumlah kamar hotel yang disediakan. Pihaknya meminta kepada BPMPTSP, Tata Kota dan Dishub, untuk segera merevisi Amdal Lalin dan meminta pihak hotel untuk memenuhi apa yang sudah ditetapkan untuk pengoprasioan hotel tersebut. 

Menurutnya, sesuai dengan yang diatur dalam Permenhub No 55, mengenai aturan amdal lalin, disebutkan bahwa minimal jumlah lahan parkir sama dengan jumlah kamar. Sementara di 101 itu kapasitas sekitar 130 kamar, tempat parkirnya 35 sampai 40 kendaraan roda empat. 

"Dinas terkait kami minta engirimkan surat ke Hotel 101, bahwa sebelum syarat itu terpenuhi, Ballroom tidak bisa digunakan, sebelum memenuhi point-pint itu. Satu minggu kedepan di evaluasi lagi," ungkapnya. (Iya).

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply