» » » » Pembangunan Intake Ogan Dikebut

PALEMBANG - KrSumsel.com,- Pembangunan Intake Ogan 2 di 15 Ulu Seberang Ulu itu terus digenjot PDAM Tirta Musi Palembang agar dapat selesai sebelum Asian Games 2018. Hanya saja, terdapat bangunan sekolah Paud Dharma Wanita yang berada di tengah jalur pemasangan air baku, sehingga harus dipindahkan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Harobin Mastofa mengatakan, lahan pembangunan Intake Ogan ini merupakan hibah dari Pemerintah Provinsi Sumsel. Intake tersebut harus segera selesai dibangun agar dapat mencukupi kebutuhan air di Seberang Ulu dan menunjang kebutuhan air selama Asian Games.

"Kapasitas Intake itu sekitar 1200 meter kubik per detik. Nah, tanpa intake itu tidak bisa kita mengalirkan air," katanya, Kamis (6/7).

Ia mengatakan, pembebasan lahan sudah selesai hanya saja masih tersisa paud tersebut dan beberapa tanam tumbuh milik warga sekitar. Mesti dipindahkannya paud tersebut, lantaran pipa air baku tepat menembus paud tersebut. "Jalur pipa tersebut menerobos ke paud, jadi harus dipindahkan, jangan lagi banyak alasannya," jelasnya.

Menurutnya, akhirnya pihak Paud Dharma Wanita pun setuju. Paud tersebut dipindahkan ke lahan 1 hektar untuk pembangunan komplek Kecamatan Jakabaring. Pemkot memberikan lahan itu sebagai pinjam pakai dan ganti rugi bangunan Rp70 juta.

"Selain itu juga ada tanam tumbuh milik masyarakat yang kena seperti pohon Kelapa, Jambu dan sebagainya, ini diganti rugi  sesuai SK Gubernur," ujarnya. (Iya)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply