» » » » Pedesterian Sudirman Buka Lagi

PALEMBANG -KrSumsel.com,- Meskipun tak seramai biasanya, weekend kali ini Pedesterian Sudirman kembali dipenuhi oleh masyarakat yang ingin mencari hiburan di kawasan ini. Tak hanya berfoto-foto ria, para pengunjung bisa menyaksikan atraksi seni dari para seniman Palembang.

 Warga masyarakat tampaknya sudah sangat merindukan suasana Pedestrian Sudirman, hal ini terlihat dengan sangat ramainya wisatawan yang datang pada malam hari itu. 

Maya, salah satu wisatawan asal Jakarta mengungkapkan dirinya baru pertama kali melihat kawasan ini secara langsung. Setelah selama ini dirinya hanya melihat dari sosial media. Ia mengaku kaget dengan perubahan-perubahan yang ada di Kota Palembang terutama dengan adanya Pedestrian Sudirman. 

"Sebelumnya hanya melihat update dari sosmed, malam ini alhamdulillah bisa datang langsung kesini," katanya Sabtu malam (1/7).

Kepala Dinas Pariwisata Palembang, Isnaini Madani mengatakan, di Sudirman Walk setiap Sabtu dan Minggu malam dibuat acara rutin untuk menyaksikan pagelaran seni, seperti musik jalanan, musik khas daerah, dan lainnya. 

"Berbeda dengan di Malioboro yang lebih kepada wisata kuliner dan belanja. Di Sudirman Walk ini yang akan dimunculkan hal-hal unik, atraksi, yang dapat memancing para wisatawan berkunjung dan duduk berlama-lama," jelasnya. 

Pengunjung tak hanya dari wilayah kota, tetapi juga dari luar Palembang juga. Wajar jika setiap weekend, kawasan Sudirman selalu membludak dipenuhi pengunjung. Bahkan hingga dilakukan penutupan jalan di ruas jalan Sudirman. Sehingga masyarakat mesti melalui Jalan Kolonel Atmo untuk menuju Ampera dan sekitarnya. 

"Hanya saja selama puasa kemarin dihentikan dulu atraksi di Sudirman, seminggu setelah lebaran baru buka lagi," tukasnya. (Iya)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply