» » » » » Nagih Hutang, Malah Dihajar dan Diancam Akan Dibunuh

Palembang, krsumsel.com – Peribahasa “Menolong Anjing terjepit” sepertinya benar adanya, hal ini dialami Suparno (49) bin Sukrim, warga Desa Mekar Jaya Kecamatan Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumsel, karena setelah mengutangi Mat Ali (42) Bin Saidin, ketika hendak menagih, korban malah dihajar dan diancam akan dibunuh.

Menerima perlakukan tersebut korbanpun akhirnya memutuskan untuk melaporkan Mat Ali, warga Desa Sungai Belida Kampung 4 Kecamatan Lempuing Jaya OKI, ke Polisi Sektor Lempuing OKI.

Menurutnya, kejadian bermula, sabtu tanggal 1 April 2017 terjadi penganiayaan yang dilakukan oleh pelaku Mat Ali Bin Saidin terhadap korban Suparno Bin Sukrim. 

Menurut korban, saat itu, korban bertemu dengan pelaku di warung, lalu dikarenakan pelaku ada hutang batu bata dengan korban maka korban menagih hutang tersebut, kemudian pelaku merasa tidak senang lalu pelaku memukuli korban dengan tangan kosong dan mengancam akan membunuh korban. Atas kejadian tersebut korban alami luka memar dibibir.

“Saya menagih hutang kepada tersangka, lalu bukannya itikad baik yang saya dapat, malah saya dihajar dan diancam akan dibunuh,” ungkap Suparno.

Berdasarkan laporan LP/ B-33/ IV/ 2017/ SEK. LEMPUING TGL 02 APRIL 2017, sesuai dengan pasal 351 KUHP, Polisi berhasil meringkus Mat.

Kapolres OKI AKBP Ade Hariyanto SH MH  melalui AKP Agus Irwantoro, SH. MH, membenarkan adanya laporan tersebut dan kini pihaknya telah menangkap tersangka.

“Saat ini tersangka telah kita bawa ke Polsek Lempuing untuk proses sidik dan akan diperoses sesuai hukum,” ungkap Agus, Kamis (13/7/2017).

Diceritakannya, adapun kronologis penangkapan, yang dilakukan kamis (13/7/2017) sekira jam 13.30 wib personil Polsek Lempuing mendapat info keberadaan tersangka di rumahnya, lalu anggota polsek Lempuing berjumlah lima personil yang dipimpinnya langsung dibantu oleh anggota polsek Lempuing Jaya dipimpin Kanit Reskrim Ipda Usman Gumanti kemudian pelaku MAT ALI berhasil ditangkap tanpa perlawanan. (ata)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply