» » » Murray Tak Masalah Kalau Kehilangan Peringkat Satu Dunia


London, krsumsel.com - Buruknya performa Andy Murray pada tahun ini membuatnya selalu terancam kehilangan posisi nomor satu dunia. Akan tetapi, Murray tak akan ambil pusing kalau dia benar-benar tergusur dari posisi teratas.

Murray naik ke posisi nomor satu dunia pada November tahun lalu dengan menggusur Djokovic. Hal itu tak lepas dari keberhasilannya menjuarai sembilan turnamen di sepanjang tahun lalu, termasuk Wimbledon dan ATP World Tour Finals.

Akan tetapi, Murray gagal mengulangi pencapaiannya itu pada tahun ini. Dia baru memenangi satu turnamen, yaitu Dubai Tennis Championships pada awal Maret lalu. Dari 35 pertandingan yang sudah dia jalani pada tahun 2017, petenis Skotlandia itu cuma menang 25 kali.

Di turnamen Wimbledon, Murray dipastikan gagal mempertahankan gelar setelah dihentikan petenis Amerika Serikat, Sam Querrey, di perempatfinal. Dia kalah dalam lima set dengan skor 6-3, 4-6, 7-6(4), 1-6, 1-6.

Dengan tersisih di babak perempatfinal, Murray sebenarnya terancam kehilangan posisi nomor satu dunia. Beruntung buat dia, Djokovic yang kini berada di peringkat 4 juga tak bisa melaju lebih jauh setelah mundur di perempatfinal akibat cedera siku. Sementara Rafael Nadal (peringkat 2) sudah lebih dulu angkat koper. Dengan demikian, Murray untuk sementara aman hingga akhir Wimbledon.

Akan tetapi, Murray sadar suatu saat nanti dia pasti akan turun dari posisi nomor satu. Baginya, itu bukan masalah besar.

"Itu akan terjadi suatu saat nanti. Saya pikir tidak ada pemain yang terus menjadi nomor satu di sepanjang kariernya. Selalu akan ada akhirnya," ucap Murray setelah kalah dari Querrey.

"Saya tak bermain cukup baik pada tahun ini untuk pantas berada di posisi tersebut jauh lebih lama," imbuhnya.

"Jika itu tak terjadi pada akhir turnamen ini, itu akan terjadi pada akhir Amerika Serikat Terbuka," kata Murray seperti dikutip BBC.

Grand Slam AS Terbuka akan dilangsungkan di New York pada 28 Agustus-10 September 2017 mendatang.(mfi/nds)





About Admin krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply