» » » » Menpora Panggil Bupati Muba

Sekayu, KRSumsel.com - Potensi olahraga di Muba tampaknya sudah menjadi sorotan skala nasional, pasalnya Selasa (4/7) secara resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menunjuk Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan menjadi salah satu daerah penyelenggara Turnamen Gala Desa.

Turnamen gala Desa merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2017. Ini direncanakan akan digelar pada April hingga September mendatang dan akan dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraha Imam Nahrawi pada 19 Juli 2017.

"Harapan kami pada Hari Olahraga Nasional nanti seluruh Indonesia bergerak, dan ke depan kegiatan ini terus menerus dilakukan, tidak stop sebatas turnamen Gala Desa ini saja, dan kami yakin potensi olahraga di Muba ini akan berkembang pesat nantinya" ujar Menpora Imam Nahrawi di sela audiensi dengan Bupati Muba Dodi Reza Alex di Ruang Meeting Kemenpora RI, Selasa (4/7).

Dijelaskan, dalam Turnamen Gala Desa nantinya akan ada enam cabang olahraga yang akan dilombakan yakni bola voli, bulu tangkis, sepak bola, sepak takraw, tenis meja, dan atletik. 

"Ini juga salah satu upaya untuk mendidik dan memacu potensi olahraga di Desa wilayah Kabupaten Muba," katanya.

Sementara itu, Bupati Muba, H Dodi Reza Alex menyambut baik dan menyatakan siap mensukseskan salah satu program Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tersebut. Program unggulan dalam payung "Ayo Olahraga" ini merupakan upaya pemerintah untuk menghidupkan budaya olahraga di desa-desa di Indonesia.

"Kami bangga menjadi salah satu kabupaten yang dipercaya sebagai penyelenggara kegiatan Turnamen Gala Desa," ujarnya.

Kegiatan ini diharapkan mampu mengolahragakan masyarakat dan mewujudkan Kabupaten Muba sebagai Kota Olahraga.

Diketahui, Menpora akan meninjau venue bangunan olahraga yang sudah ada di Kabupaten Muba.Untuk menunjang kegiatan olahraga di Kabupaten Muba, dengan menambah lagi vanue untuk mendukung fasilitas olahraga di Kabupaten Muba, salah satu usulan yang diusulkan dari Kemenpora untuk dibangun Padepokan Seni Bela Diri.

Terkait Gala Desa, kabupaten ini memiliki atlet berkualitas yang tersebar di 218 desa. 

Partisipasi masyarakat dalam kegiatan olahraga juga dinilainya sudah cukup baik, mulai dari tingkat pelajar hingga masyarakat umum.

Untuk mensukseskan program Kemenpora tersebut, diperintahkan Dinas Pemuda, Olahraga, dan Parwisata untuk melibatkan masyarakat Desa dan Organisasi kepemudaan yang ada di Muba.

Pada kesempatan audiensi dengan Menpora, Bupati Muba Dodi Reza Alex turut didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba, Kadispora, BPMPD Pemkab Muba.(AS)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply