» » » » Mantan Kadisdik OKI Serius Lamar Demokrat

Kayuagung, Krsumsel.com - Mantan penjabat Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) OKI di era Bupati OKI Ir H Ishak Mekki MM  Haji Qomaruszaman SPd MSi, serius ingin maju pada Pilkada OKI Juni 2018. 

Keseriusan itu dibuktikan dengan mengembalikan formulir bakal calon kepala dan wakil kepala daerah ke DPC Demokrat OKI di Celikah Kayuagung, Kamis (6/7) sore. 

Qomarus tiba di Sekretariat DPC Demokrat OKI didampingi puluhan orang pendukung dan simpatisan. Ia berharap, "lamarannya" ini diterima Demokrat mengingat dirinya adalah mantan birokrat dan tidak/belum terdaftar sebagai kader Parpol manapun. 

Saat sesi jumpa pers, Qomaruszaman menegaskan, ia mencalonkan diri menjadi bakal calon OKI-1 di Demokrat karena punya modal berpengalaman dibidang birokrasi khususnya dunia pendidikan. "Biarlah masyarakat yang memberikan penilaian kepada saya,"ujarnya. 

Saat menjabat Kadisdik OKI, ia mengklaim sering turun ke desa desa dan mensosialisasikan program pendidikan yang digelontorkan Pemkab OKI. "Saat itu program Dinas Pendidikan saya rasa sudah menyentuh warga,"klaimnya. 

Mengenai dukungan dari Parpol, Qomaruszaman mengaku telah dan terus intens berkomunikasi dengan anggota DPRD OKI dan seluruh Ketua Parpol. "Banyak Parpol yang sudah mendukung, seperti di PDIP saya juga mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran," katanya. 

Mengenai program kerja yang akan ditawarkan ke masyarakat, ia mengaku sudah menyiapkan visi misi untuk ditampilkan saat dipanggil oleh DPD Demokrat Sumsel dan DPP Demokrat. "Jadi maaf, belum bisa saya bicarakan di sini,"katanya. 

Ahmad Mahidin SH mewakili panitia pendaftaran menjelaskan, 7 Juli merupakan hari akhir pengembalikan formulir. 9-12 Juli tahap verifikasi berkas dan 13-18 Juli tahap perbaikan berkas. "Nama nama pendaftar yang berkasnya lengkap akan kami kirim ke DPD dan DPP,"janjinya.(ata)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply