» » » 'KTM Boleh Puas dengan Kiprah di MotoGP Sejauh Ini'

Mattighofen, krsumsel.com - Pol Espargaro memuji capaian KTM di paruh pertama MotoGP 2017. Espargaro menilai perjalanan sejauh ini cukup oke dan optimistis finis 10 besar di sisa musim.

KTM untuk kali pertama tampil di kelas primer MotoGP pada musim ini. Sejauh ini hasilnya cukup oke, dengan langsung mencatatkan poin di seri kedua dan disusul di empat seri lainnya.

MotoGP Argentina jadi titik awal KTM mendulang poin musim ini. Setelah itu, mereka mencatatkan angka di Spanyol, Prancis, Belanda, dan Jerman lewat dua pebalapnya yakni Espargaro dan Bradley Smith.

KTM memang masih menempati posisi terbawah di klasemen tim dengan nilai 22, masih 12 angka di belakang Aprilia. Tapi start sejauh ini disebut Espargaro sudah bagus mengingat ini musim debut tim mereka.

"Kami punya lebih banyak momen buruk ketimbang yang bagus, tapi itu normal dengan proyek seperti ini, memulainya dari nol," ucap Espargaro seperti dilansir Autosport.

"Kami bisa finis di posisi ini hanya dalam setengah musim. Kami tahu bagaimana mengembangkan motor dan kami baru saja memulainya. Ini jadi awal dari proyek dan kami harus sangat bangga atas apa yang sedang kami lakukan. Kami harus terus berusaha dan perlu sedikit lagi meningkatkan motornya," sambungnya.

Espargaro menilai KTM sudah banyak berkembang dibandingkan saat menjalani tes pramusim pertama di Valencia tahun lalu. Dia bahkan optimistis di sisa musim timnya bisa finis di 10 besar, hasil yang belum berhasil dicapai sejauh ini.

"Dari pengamatan dan pengerjaan, motornya sangat berbeda. Sangat terasa berbeda ketimbang di Valencia (pramusim), juga untuk para mekanik membenahinya, untuk perangkat elektronik mengatur motornya," tambahnya.

"Kalau kami mengikuti perkembangannya, pada saat balapan di Valencia ini akan jadi motor yang sangat berbeda. Saya harap perkembangannya bisa terus seperti ini, kami bisa bersaing memperebutkan 10 besar di beberapa balapan," seru Espargaro.

Mengisi jeda paruh musim, KTM akan mengikuti ujicoba dua hari di sirkuit Aragon. Tiga pebalap akan diboyong, termasuk test rider Mika Kallio. (raw/mfi)






About Admin krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply