» » » » » Kepsek SMK 5 Palembang Siap Jadi Orang Tua Asuh Annisah

PALEMBANG, Krsumsel.com - Menanggapi adanya salah satu calon siswa (Casis) yang ingin melanjutkan pendidikan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 5 Palembang namun terkendala biaya, membuat pihak sekolah tersebut tertegun ketika mengetahui kondisi Casis tersebut.

Adalah Annisa Wulandari (15), putri pasangan Herman (42) dan Fitrianti (39) yang bertempat tinggal perumahan Bougenville Blok M11 Kelurahan Karya Baru Sukarame yang menghebohkan dunia pendidikan Kota Palembang.

Pasalnya, lima bersaudara yang tinggal di rumah berukuran 2x5 meter tersebut terkendala biaya saat ingin melanjutkan pendidikan. Alhasil, sang ayah pun berniat menjual ginjal untuk keperluan sang anak dengan cara berkeliling Kota Palembang.

Niat sang ayah yang ingin menjual ginjalnya pun sontak menjadi viral dikalangan sosial media Palembang. Banyak kalangan yang menaruh empati dengan sikap yang dilakukan.

Tak hayal telah berhasil mencuri perhatian di dunia maya, membuat dirinya dan keluarganya berhasil menemui Gubernur Sumsel. Masalahnya pun teratasi dengan cepat Annisa pun dibebaskan dari segala jenis biaya masuk sekolah. Terkecuali dirinya harus membeli seragam sekolah sendiri.

Atas hal tersebut, Kepala SMK Negeri 5 Palembang, Drs Zulfikri MPd menegaskan, Annisa cukup membayar uang seragam saja.

"Cukup biaya seragam saja, biaya lainnya gratis. Namun tetap kita dampingi. Jika perlu kita akan bantu juga untuk pelunasan biaya seragamnya," ucapnya saat diwawancarai diruang kerjanya, Selasa (11/7).

Zulfikri juga mengatakan, dirinya siap menjadi orang tua asuh Annisah jika memang diperlukan. Hal ini diperlukan agar proses belajar Annisah kedepan menjadi lebih baik.

"Jika memang perlu saya siap menjadi orang tua asuh. Ini demi kepentingan sang anak agar pendidikannya lebih terjamin. Ini inisiatif sendiri, sudah seharusnya saling membantu," tegasnya.(yuyun)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply