» » » » Kepengurusan Karang Taruna Sanga Desa Terbentuk

Sekayu,KRSumsel.com - Bertempat di Lapangan Bola Kaki Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Desa Ngulak III pengurus Karang Taruna (KT) Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) resmi dikukuhkan dalam rangka “Semangat Baru Karang Taruna Melaju”, Minggu (16/7/2017) pukul 12.00 WIB.

Lebih dari 25 anggota pengurus yang diketuai oleh Haryanto Ardi sudah ditandatangani Camat Sanga Desa M Hatta ST MM sakaligus selaku pembina Karang Taruna dengan Surat Keputusan (SK) Nomor: 05/SK-KT/VII/2017 yang dibacakan oleh Amrullah S.Sos Bidang Organisasi Pemudaan dan pengkaderan mewakili Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Muba.

Dalam kata sambutan Ketua Karang Taruna Kabupaten Muba Chandra Wijaya SH mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Camat Sanga Desa, walaupun Kecamatan berada diujung dan hidup di perbatasan, tapi mampu menyambut dan merespon positif apa yang dicanangkan oleh Kabupaten Muba. Pada hal ini, pelantikan pengurus Karang Taruna di Kecamatan Sanga Desa menjadi pertama dikukuhkan dari 14 Kecamatan di Kabupaten Muba.

“Saya selaku ketua Kabupaten merasa bangga khususnya kepada Pak Camat dan seluruh tokoh masyarakat yang sudah mengsuport sehingga dapat melaksanakan dengan lancar. Kami ucapkan selamat kepada pengurus karang taruna atas dilantiknya. Diharapkan tidak hanya pada batas hari ini mengemban amanah, seyogyanya rekan-rekan insan pengurus dan tamu undangan para hadirin, karang taruna ini sebagai wadah perkumpulan pemuda-pemuda di seluruh Desa-desa. Sesuai hakekat sebelumnya mindset hanya mencakup keolahragaan, sebenarnya inila tugas pekerjaan kita bahwa secara nasional untuk meningkatkan kesejahteraan sosial dan mengembankan potensi-potensi di daerahnya” ungkap Chandra

Ditambahkannya, karang taruna merupakan mitra strategis pemerintah, dan kawan setia untuk mengatasi persoalan di Desa-desa. Nantinya seluruh pengurus karang taruna dalam program waktu dekat ini akan melakukan Bimtek Cerdas Hukum. Sebagaimana persoalan hukum dapat teratasi dengan adanya pendamping cerdas hukum. 

Sementara itu, dalam kata sambutan Camat Sanga Desa M Hatta ST MM mengatakan sesuai yang dikatakan saudara Ketua Karang Taruna tadi agar bisa melaksanakan program-program. Dalam kesempatan kali ini juga, saya ucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Karang Taruna Sanga Desa dan ucapan terima kasih kepada Ketua Karang Taruna Kabupaten. “Seperti diketahui bahwa karang taruna juga merupakan bagian struktur di bawah pemerintah, kalau di Provinsi ditandatangani oleh Gebernur, ditingkat Kabupaten oleh Bupati dan ditingkat Kecamatan ditandatangani Camat. Hal ini bukan kami besar-besarkan memang untuk meningkatkan potensi-potensi agar dapat mencari solusi bersama-sama“ jelasnya(AS).

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply