» » » » Kecamatan Rantau Panjang Gelar Pelayanan KB Gratis

INDRALAYA, Krsumsel.com - Kecamatan Rantau Panjang menggelar Pelayanan KB (Keluarga Berencana) Secara gratis yang digelar di Kampung KB di Desa Jagorajo Kecamatan Rantau Panjang Kabupaten Ogan Ilir (OI), Selasa (11/7/2017).

Acara tersebut di ikuti oleh hampir seluruh warga se kecamatan Rantau Panjang, salah satu warga Desa jagaraja Rusmi mengatakan berkat di adakannya KB gratis didesanya membuatnya berminat mengikuti KB gratis.

"Selama ini saya hanya menggunakan Pil KB , berkat adanya kampung KB gratis saya bisa memasang KB Susuk (implan) dengan gartis, dan aman penggunaannya" Katanya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB dan Perlindungan Perempuan/Anak (DPPKBP3AD) H.M. Edi Trial Yusuf terbentuknya suatu kampung KB merupakan program kependudukan yang ada di wilayah tersebut, yang berkesinambungan dari berbagai sektor, untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Desa.

" Baik dari segi pendidikan, sektor agama yang di rencanakan dari suatu keluarga kecil yang di rencanakan. Dari segi pendidikan dari tingkat yang paling rendah sampai berkualitas hingga kependidikan tinggi sampai bekerja, di persiapkan sedini mungkin sesuai dengan yang di rencanakan. Kemudian peningkatan aseptor mulai dari perkawinan sedini mungkin sehingga melahirkan anak-anak yang berkualitas" Paparnya.

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Jagaraja Nasianto menyambut baik atas terbentuknya kampung KB dan pelayanan KB Gratis yang ada di Desanya.

" Berkat adanya kampung KB ini masyarakat bisa mengetahui arti dari KB itu sendiri dan dapat di tingkatkan kesehatan khususnya yang ada di Desa jagaraja" Singkatnya. (Edi)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply