» » » » » Kapolres Musi Rawas Apresiasi Hasil Pencapaian Operasi Ramadniya Musi 2017

KABAR POLISI, Krsumsel.com - Kepolisian Resor Musi Rawas, Sumatera Selatan, melaksanakan rapat analisa dan evaluasi (Anev) kinerja selama pelaksanaan pengamanan Operasi Ramadniya Musi 2017 di Gedung Pesat Gatra, pada Jumat (30-06-2017).

Pada kegiatan Anev yang dipimpin Kapolres Musi Rawas, dihadiri oleh para pejabat utama Polres Musi Rawas dan Kapolsek jajaran Polres Musi Rawas serta beberapa perwira staf Polres Musi Rawas.

Dalam pelaksanaan anev tersebut, Kapolres mengapresiasi pencapaian kegiatan preventif dan preemtif selama Ops Ramadniya serta selama bulan Juni 2017, namun untuk upaya penegakan hukum dan pengungkapan kasus harus lebih ditingkatkan kembali.

Dari data bulan Juni 2017 terjadi 63 kasus pidana dengan penyelesaian perkara sebanyak 49 kasus dengan indeks 77 % pengungkapan kasus.

Kemudian terkait pelaksanaan Ops Ramadniya, berdasarkan data yang dihimpun Bag Ops Polres Musi Rawas, sampai H+5 hari raya Idul Fitri 1438 Hijriyah, terjadi 1 kasus pencurian dengan pemberatan (curat) buah sawit, dan bila dibandingkan tahun lalu terdapat 5 kasus kriminal dengan indeks penurunan 100 %.

Sedangkan kecelakaan lalu lintas terjadi sebanyak 1 kasus, dengan korban luka berat 2 orang dan luka ringan 1 orang dan bila dibandingkan tahun lalu terdapat 5 kasus laka lantas dengan indeks penurunan 100 %.

Sedangkan penindakan pelanggaran dengan tilang sebanyak 102 dan bila dibandingkan tahun lalu sebanyak 26 tilang mengalami kenaikan sebanyak 100 %.

Kapolres Musi Rawas AKBP Pambudi SIK didampingi Wakapolres Musi Rawas Kompol Padmo Arianto SIK menjelaskan pencapaian penurunan indeks gangguan kamtibmas selama Ops Ramaniya Musi 2017 di wilayah Kab. Mura dan Muratara ini jangan membuat kita terlena.

“Sampai saat ini belum ada gangguan kamtibmas, namun kedepan kita tidak tahu dan kita tidak boleh terlena,” ujar Kapolres Musi Rawas.

Ditambahkan Kapolres Musi Rawas, kedepan rayonisasi antar Polsek gabungan dan staf gabungan harus terus dilaksanakan, kegiatan patroli jarak jauh beranting juga harus diteruskan, kemudian jajaran Reskrim Polres dan Polsek juga harus segera menyelesaikan tunggakan-tunggakan perkara.

“Untuk Sat Lantas agar kedepan kegiatan inovasi dapat terus dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan,” imbuhnya.

Selanjutnya Wakapolres Musi Rawas Kompol Padmo Arianto menekankan pada HUT Bhayangkara ke-71 ini, agar anggota piket jaga di pos-pos pengamanan dan kantor Mako agar meningkatkan kewaspadaan dan tetap siaga secara bergantian guna mengantisipasi ancaman serangan yang dapat secara tiba-tiba datang.

[Humas Polda Sumsel/Polres Musi Rawas]

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply