» »Unlabelled » Kapolres Muba: Alarm Steling Melatih Personil Lebih Sigap

Sekayu, KRSumsel.com - Usai pelaksanaan Apel pagi Personil Polres Muba menggelar latihan alarm stelling pengamanan mako polres Muba, Rabu (5/7).

Kapolres Muba AKBP RAHMAT HAKIM,SI.k menjelaskan bahwa Kegiatan Alarm Stelling ini dilaksanakan untuk melatih seluruh personil agar lebih sigap dan cekatan dalam melaksanakan pengamanan mako apabila sewaktu-waktu secara mendadak mendapatkan serangan dari luar dan dapat dilaksanakan sesuai SOP.

Selain dari pada itu tujuan latihan ini untuk membekali personil agar memiliki kemampuan taktik dan teknik dalam operasi pengamanan Mako dengan tujuan untuk memberikan pemahaman dan kemampuan mengaplikasi taktik dan teknik pengamanan Mako, serta kemampuan bekerja sama dalam pengamanan, pengintaian, pengindentifikasian dan tindakan terhadap sasaran.

Latihan diawali dengan dibunyikan alarm dengan memukul lonceng secara terus menerus sebagai tanda keadaan siaga. Kemudian seluruh personil polres muba dengan bersenjata lengkap berlari menempati posnya masing masing seperti yang telah ditetapkan sehingga area polres muba dikelilingi oleh Personil yang siap mengamankan Mako dari serangan musuh. Dan juga sebagian personil menjaga tahanan dan barang barang penting yang ada di polres Muba.

Penempatan personil pada alrm stelling ini permanen dan telah ditetapkan sehingga apabila sewaktu sewaktu dihadapkan kepada situasi darurat dan diperlukan pengamanan Markas semua personil sudah mengetahui tempatnya masing masing. Dengan demikian kesiap siagaan personil dalam pengamanan Mako bisa dilaksanakan dengan cepat.

Selesai latihan seluruh personil dikumpulkan dihalaman polres dan diberikan arahan oleh kapolres Muba. 

Dalam arahanya, kapolres Muba menyampaikan bahwa untuk mensikapi situasi yang berkembang saat ini kegiatan pelatihan semacam ini akan terus kita laksanakan, apabila kita dihadapkan pada situasi yang sebenarnya agar pergerakan Personel lebih cepat dalam berkumpul serta cepat dalam menempati Posnya masing masing.

Selain dari pada itu beliau juga menyampaikan kepada semua personil agar pengamanan mako lebi diperketat lagi terutama bagi personil yang melakukan tugas jaga mako, periksa setiap tamu yang datang guna mengantisifasi dari hal-hal yang tidak dinginkan, pergerakan dilapangan laksanakan Body system dan yang tak kala penting pengamanan untuk personil itu sendiri agar tetap waspada serta peka terhadap situasi kamtibmas yang berkembang.(AS)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply