» » » Kapan Federer Gantung Raket? Kuncinya di Istri

London, krsumsel.com - Usia Roger Federer tak lagi muda meskipun sejauh ini belum ada tanda-tanda ia ingin gantung raket. Sang istri rupanya bakal berperan besar dalam keputusan seputar hal itu.

Pada awal Agustus mendatang peraih 18 titel grand slam nomor tunggal putra itu sudah akan genap berusia 36 tahun, kendatipun sejauh ini Federer belum memperlihatkan tanda-tanda berhenti.

Sejauh ini Federer memang tampak masih penuh antusiasme bermain tenis. Tapi pria Swiss itu juga bersikeras kalau Mirka yang jadi istrinya, dan ibu dari keempat anaknya, memainkan peran besar dalam karier dirinya.

"Tanpa dirinya saya tak bisa melakukan ini semua," kata Federer seperti dilansir Metro.co.uk, setelah memastikan lolos ke babak 16 besar Wimbledon.

"Jika ia bilang, semisal, 'Aku tak mau bepergian lagi'. Maka saya akan menjawab, 'Oke, karierku selesai'. Sesederhana itu. Jadi ia merupakan kunci utama dari ini semua. Tapi saat ini ia masih senang melakukannya, tidak secara mingguan karena bepergian seperti itu kelewat berat dengan adanya empat anak kami. Tapi lebih seperti saya ke Stuttgart dan Halle sendirian. Kini kami bersama-sama di sini. Kami bersenang-senang.

"Jadi ia sudah memberikan dukungan luar biasa buat saya. Ia yang terbaik. Saya gembira ia memberi izin untuk mengejar impian kami, karena ia berada di dalamnya sama seperti saya kendatipun pada sisi berbeda. Ia tak lagi habis-habisan mencurahkan diri ke tenis seperti pernah dulu ia lakukan," tuturnya.(krs/mrp)

About Admin krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply