» » » » Kantor Camat "Dirusak", Warga Minta Aparat Hukum Bertindak

Muara Enim, Krsumsel. Com - Pembongkaran dan Pengrusakan Kantor camat Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) sampai sekarang belum ada tindakan dari Aparat Penegak Hukum.

 Sementara permasalahan ini sudah banyak media yang memberitakan kasus ini, namun pihak aparat penegak Hukum diwilayah ini masih menutup diri, hal ini muncul persepsi dari kalangan masyarakat bahwa aparat penegak hukum di PALI diduga tidak ada nyali untuk mengusut tuntas pemasalahan ini. 

Sementara kantor camat Talang Ubi tersebut merupakan aset negara yang berdiri terlebih dahulu.

Sebelum dimekarkan kabupaten PALI Kantor Camat tersebut sudah berdiri, yang selama ini dikenal dengan istilah Talang Ubi gaya lame merupakan salah satu pusat pemerintahan diwaktu itu. 

Namun, Setelah memisahkan diri dari kabupaten Muara Enim menjadi kabupaten penukal abab lematang ilir (PALI) kantor camat tersebut dibongkar dan dirusak sekarang tinggal puing-puingnya saja bangunan kantor camat Talang Ubi tersebut. 

Lebih parahnya lagi oleh pemerintah kabupaten penukal abab lematang ilir (PALI) kantor camat talang ubi tersebut dialih fungsikan menjadi rumah cinta. 

Sementara untuk kabupaten induk yakni kabupaten muara enim belum ada yang namanya rumah cinta tersebut. 

"Kok di kabupaten PALI yang umurnya baru beberapa tahun saja sudah membangun rumah cinta, Ada apa dengan pemerintah kabupaten PALI," tanya Pintasan.

Ketua Lembaga Komunitas Masyarakat Peduli Pembangunan (LKMPP) mengatakan dengan tegas, Diharapkan kepada aparat penegak hukum diwilayah kabupaten penukal abab lematang ilir (PALI), agar mengusut tuntas pembongkaran dan pengerusakan kantor camat talang ubi kabupaten PALI. 

"Sebab itu adalah murni aset negara, sekarang material pembongkaran itu dimana , setelah cek dilokasi tidak ada material bekas bongkaran tersebut," ujarnya.

Lanjutnya, jadi mengenai pembongkaran kantor camat tersebut siapa yang bertanggung jawab? 

Dikatakan lagi oleh Pintasan, SE Ketua Lembaga Komunitas Masyarakat Peduli Pembangunan, ia meminta agar penegak hukum mengusut tuntas dan segera melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap kasus tersebut sampai kemeja hijau, Sehingga pembongkaran dan pengrusakan kantor camat talang ubi ini menjadi terang benderang. Ujarnya dengan tegas. (GN)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply