» » » » Intake dan IPA Ogan Selesai Mei 2018

PALEMBANG -KrSumsel.com,- Pemerintah Kota Palembang melalui Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang, menjamin kebutuhan air bersih masyarakat Seberang Ulu teraliri 24 jam. 

Hal tersebut lantaran pembangunan Intake dengan kapasitas 1200 liter /detik dan Instalansi Pengolahan Air (IPA) Ogan-2 berkapasitas 500 liter /detik. Pembangunan di atas lahan dari hibah Provinsi Sumatera Selatan itu ditargetkan selesai Mei 2018. 

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, dengan kapasitas air yang cukup besar ini, akan menambah 40 ribu pelanggan baru di wilayah Seberang Ulu, pelanggan saat ini 61 ribu. Sementara kebutuhan air di wilayah tersebut 800 liter /detik. 

"Jika ini selesai, keinginan pengaliran 24 jam bisa terpenuhi, bahkan hingga 2033 akses air di wilayah Ulu ini akan terpunuhi," katanya usai pemasangan tiang pancang Intake dan IPA Ogan-2, di Kelurahan 15 Ulu, Jumat (14/7). 

Selain fokus untuk mengaliri pelanggan Seberang Ulu, pihaknya juga mengupayakan agar kebutuhan air selama event Asian Games 2018 dapat terpenuhi. "Intake dan IPA Ogan-2 akan mengaliri seluruh venue di JSC (Jakabaring Sport City, red)," jelasnya. 

Direktur PDAM Tirta Musi Palembang Cik Mit mengatakan, pihaknya sudah membicarakan dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS), 2018 mendatang akan segera merealisasikan pendistribusian air bersih selama 24 jam non stop melalui pembangunan Intake dan IPA di Pulokerto dan Gandus. Selain saat ini sedang dilakukan pembangunan di Seberang Ulu. 

"Meski saat ini jangkauan di Seberang Ilir sudah cukup besar tapi perlu ditambah, pembangun IPA dan Intake di Pulo Kerto dan Gandus segera direalisasikan tahun depan, dengan kapasitas 1100 liter /detik," jelasnya. (Iya).

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply