» » » » Ini kata Menteri ESDM RI, Banyaknya Tambang Batu Bara Ilegal Di Muara Enim

Muara Enim, Krsumsel.Com - Menteri ESDM Republik Indonesia Lakukan Kunjungan Kerja Ke Mulut Tambang PTBA Bangko Tengah Desa Pulau Panggung kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim, Kamis (6/7).

Menteri ESDM RI berserta rombongan , Bupati Muara Enim,  dandim, dan polres muara enim, dan seluruh jajaran pemkab muara enim juga ikut dalam kujungan kerja tersebut.

Banyaknya permasalahan yang harusnya menjadi perhatian pemerintah pusat mengenai tambang- tambang batubara ilegal yang ada di Kabupaten Muara Enim.

Menteri ESDM Republik Indonesia Ignasius Jonan mengatakan, bahwa yang harus menindak permasalahan tersebut adalah pemerintah setempat.
Yakni Bupati, Kapolres, Dandim. Seharusnya itu yang menindak," ujarnya.

Apabila sudah ditindak dan ditegur oleh Bupati, Polres maupun Dandim masih saja ada yang melakukan penambangan ilegal , seharusnya pihak yang lebih tinggi yang menindak yaitu Gubernur yang bergerak. Tegasnya

" Untuk sementara ini Gubernur juga tidak pernah ada laporan ke kita," ungkap Jonan.

Ignasius juga menilai, kerugian negara atas tindakan penambangan ilegal yang dilakukan oleh oknum ini tidak terlalu besar. "Kalau masalah royalti yang diterima negara kan tidak besar. Penambangan yang dilakukan bukan seperti yang dilakukan  oleh PTBA," imbuhnya

Namun, kerusakan alam lah yang harusnya menjadi perhatian kita semua, Kalau kerusakan alam diakibatkan penambangan ilegal tersebut itu yang harusnya kita khawatirkan," tutup johan (Amn)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply