» » » » Hari Pertama Kerja, Alex Sampaikan Kabar Gembira Untuk ASN

Palembang, Krsumsel.com - Cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1438 H telah usai, di hari pertama masuk kerja semua Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel), melaksanakan Apel di Halaman Kantor Gubernur, kemudian diteruskan Halal Bihalal bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel di Griya Agung atau Rumah Milik Rakyat Sumsel. Senin (03/07)

Masih dalam suasana hari kemenangan bagi umat islam atau sering disebut lebaran, tampak ribuan ASN bersukaria menyimak arahan-arahan dari orang nomor satu di Sumsel ini. Dalam kata sambutannya Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H. tak kalah membuat pegawai berdecak gembira ketika Alex menuturkan bahwa Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) akan diberikan kembali untuk pegawai di lingkungan Pemprov Sumsel. 

"Alhamdulillah kita masih dapat berkumpul dan halal bihalal bersama, barangkali doa kita semua kepada Allah Swt, diberikan kesempatan untuk bisa berhalal-bihalal tahun depan. Begitu diumumkan gaji ke 13 tepuk tangan, tapi kalau TPP tepuk tangannya lebih hebat," ucapnya seraya tertawa

Dengan bangga Alex mengampaikan kepada pegawai Pemprov Sumsel bahwa dari dulu hingga saat ini Sumsel tetap konsisten menjaga kondusifitas. Terbukti hingga kini zero konflik yang terjadi di Sumsel. Tak sampai disitu saja, lanjut Alex Sumsel pula menjadi tempat study banding bagi provinsi lain sebagai provinsi yang patut dicontoh. Secara rinci diuraikannya, dalam mengemban amanah menjadi tuan rumah Asian Games 2018 nanti, Sumsel menjadi satu-satunya provinsi yang membangun infrastruktur dalam waktu bersamaan dengan dana 68 Triliun. 

"Tidak ada provinsi lain di Indonesia ini mampu mengerjakan pembangunan infrastruktur sekaligus. Seperti Ligh Rail Transit (LRT), pembangunan jalan tol, rumah sakit bertaraf internasional, penambahan jembatan musi, fly over, underpass dengan dana 68 Triliun di waktu yang bersamaan. Di momentum halal bihalal ini ayo marilah kita perbaiki lagi, ayo kita bersatu gunakan moment ini maju membangun daerah," Ungkapnya

Tak lupa Alex juga mengingatkan semua ASN, untuk meningkatkan kinerja usai libur panjang ini. Menurutnya Tunjangan Perbaikan Pengahasilan (TPP) merupakan ide orosinil dari Gubernur dan Wakil Gubernur sebagai penghargaan untuk ASN atau PNS atas kerja kerasnya membangun daerah.
Namun setelah berkembang tidak adil rasanya ada yang kerja keras dan ada yang bekerja santai namun menerima dengan hasil yang sama.

"Tunjangan perbaikan penghasilan harusnya dari ide awal sebagai penghargaan terhadap kerja keras yang didasari oleh kinerja. Bagi yang kinerjanya tidak memuaskan beda dengan yang luar biasa kerjannya. TPP itu bukan hak tetapi penghargaan," tegasnya 

Dalam halal bihalal ini Gubernur juga didampingi oleh Wakil Gubernur Sumsel H. Ishak Mekki, Ketua Penggerak PKK Provinsi Sumsel Hj. Eliza Alex, Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel Joko Imam Sentosa.(rel)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply