» » » » Gubernur Alex Noerdin Buka Muswil VII Pemuda Pancasila


PALEMBANG, Krsumsel.com - Pada pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) VII Pemuda Pancasila Provinsi Sumsel di Aula DPRD Provinsi Sumsel, Sabtu (8/7/2017) tadi. Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin dalam sambutannya mengajak seluruh Pemuda Pancasila (PP) yang ada di Provinsi Sumsel untuk terus mendukung program Pemprov Sumsel dan membangun daerah Sumsel.

"Kader-kader pemuda pancasila mari bersama mendukung program Pemerintah Provinsi Sumsel, program-program yang utuh dalam kesejahteraan rakyat. Tidak cukup membesarkan organisasi dengan hanya teriak-teriak dan selogan saja, namun kita harus ikut membangun negara dan daerah ini. Semua ayo bersama-sama buktikan bahwa daerah ini dapat menjadi contoh daerah lain,"katanya.

Dijelaskannya, sebagai salah satu Provinsi yang termaju di Indonesia, dirinya mengajak kader-kader Pemuda Pancasila untuk berbangga karena dari 34 Provinsi di Indonesia hanya dua kota yang ditunjuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018. "Kader-kader pemuda harus bangga karena hanya dua kota yaitu Jakarta dan Palembang yang ditunjuk sebagai tuan rumah Asian Games 2018, oleh karena itu kita harus bangga,"ujarnya.

Disamping itu juga, orang nomor satu di Sumsel mengucapkan terimakasih kepada Pemuda Pancasila Sumsel yang sudah menjaga kondusifitas Provinsi ini. Berkat dukungan Pemuda Pancasila ini juga alhamdulillah tidak pernah terjadi dan insyallah tidak pernah terjadi kerusuhan antar etnis dan kerusuhan antar umat beragama.

"Nah ini menunjukan salah satu bukti nyata kita dalam membangun daerah ini. Tidak akan bisa membangun daerah kalau ada kerusuhan. Saya ucapkan terimakasih kepada Pemuda Pancasila yang telah menjaga kondusifas Provinsi ini,"ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila, Yorrys Raweyai menuturkan bahwa kebiasaan organisasi dalam organisasi baik Muswil terkesan Ceremonial. Maka itu, dirinya mengajak pemuda pancasila untuk mengevaluasi diri dan menetapkan pemuda pancasila sebagai organisasi masa (ormas) dengan paradigma baru, sistim dan manajemen dalam rangka menata organisasi ini kedepan.

"Harapan saya Muswil ke VII Pemuda Pancasila bukan Ceremonial tapi setelah ini marilah bersama-sama satukan visi. Manfaatkan waktu sesingkat ini untuk dapat merumuskan hasil yang di dapat sebagai pembina politik agar kemitraan ini menjadi baik serta mampu mewujudkan dalam membangun bangsa menuju Sumsel lebih maju,"katanya.(yuyun)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply