» » » » Dishub Ajak Pihak Ketiga Perbaiki Halte

PALEMBANG -KrSumsel.com,- Kondisi halte Trans Musi yang sebagian besar kurang layak digunakan. Akibat keterbatasan dana yang dimiliki, Dinas Perhubungan sebagai pengelola mengajak pihak swasta untuk berkontribusi memperbaiki tempat pemberhentian bus itu. 

Kepala Dishub Kota Palembamg Kurniawan mengatakan, halte Trans Musi yang ada sekitar 251 halte yang tersebar hampir semua wilayah Kota Palembang yang dilalui Trans Musi. Dengan penggunaan yang intens, disayangkan saat ini kondisinya sebagian besar tidak baik. 

Saat ini halte BRT Transmusi sekitar 60 persen tidak layak lagi. Karena keterbatasan anggaran yang dimiliki Dishub selaku pihak pengelola halte, pihaknya pun melibatkan pihak swasta, dengan harapan dapat ikut membantu melalui dana Corporate Social Responbility (CSR). 

"Jadi kami mengajak pihak swasta untuk membantu revitalisasi Halte Trans Musi, di titik-titik yang sudah kita tentukan," jelasnya. 

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk menyambut event akbar Asian Games 2018. Ada beberapa perusahaan yang diajak untuk memperbaiki sekitar 75 halte, di sepanjang jalur utama jalan Kota Palembang. "Revitalisasi dan beutysasi halte di sepanjang jalur utama Kota Palembang, terutama dari Bandara SMB II hingga Jakabaring," jelasnya. 

Kurniawan mengatakan, kali ini, Gramedia sudah bersedia memperbaiki salah satu halte. Nantinya, Pemkot Palembang akan mengundang seluruh perusahaan, untuk berduskusi bersama Walikota Palembang secara lamgsung, melalui kegiatan coffe morning dalam waktu dekat, untuk membahas keterlibatan pihak swasta di Palembang dalam pembangunan. 

"Di Kota-kota besar lain di Indonesia, sudah melibatkan pihak swasta dalam pembanguman fasilitas umum. Untuk itu, kedepan pihaknya juga akan meminta bantuan dan perananan swasta dalam pembangunan khususnya dalam menyambut Asian Games 2018 mendatang," terangnya. (Iya).

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply