» » » » » Dinkes Siap Bantu Supriyanto Hingga Sembuh

PALI, Krsumsel.com Kondisi Supriyanto (42), warga Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi kini sungguh memperihatinkan. Pasalnya, saat ini dirinya tengah berjuang melawan penyakit yang dideritanya, dugaan sementara dirinya mengidap kanker tenggorokan.

Berdasarkan hasil pantauan media di ruang inap RSUD Talang Ubi, kondisi badannya hanya tinggal tulang diselimuti kulit saja. Dan kedua bibir korban bengkak.

Dari penuturan Alfian (42) salah satu keluarga korban menuturkan bahwa korban awalnya mengalami sariawan dan radang tenggorokan. Namun, sariawan yang dideritanya (Supriyanto, red) sering kambuh. 

"Enam bulan terakhir korban sering mengalami sariawan, sembuh kemudian kambuh lagi. Hingga puncaknya saat sebelum bulan puasa tahun ini, kedua bibir korban mengalami bengkak, dan bibir pecah-pecah," terang Alfian.

Saat ini korban sudah dirawat di RSUD Talang Ubi dan tengah mendapat perawatan medis. "Sudah dua hari Supriyanto dirawat di RSUD. Bahkan, untuk makan pun dirinya lewat selang impus," tambahnya.

Pihak keluarga sangat berharap adanya bantuan dari Pemda PALI. Dikarenakan kondisi ekonominya serba kekurangan.

"Untuk makan saja dirinya sangat susah pak. Tentu kami berharap pak Bupati PALI tergerak hatinya untuk membantu pembiayaan pengobatan," harapnya.

Sementara itu, mengetahui kabar tersebut, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten PALI H Muzakkir, langsung memantau kondisi pasien, di RSUD Talang Ubi.

"Kita lihat dulu kondisinya besok (hari ini, red). Kalau memang sudah parah, akan kita rujuk ke RS MH Palembang. Tapi, dari informasi yang saya dapat cukup parah. Dan sepertinya pasti dirujuk, tapi kita pastikan dahulu kondisinya besok serta akan dikoordinasikan dengan tim dokter THR RSUD Talang Ubi, karena besok dr THR masuk" terangnya.

Disinggung soal pembiayaan, dirinya menjelaskan bahwa ada program Jaminan Sosial Kesehatan (Jamsoskes) yang bisa digunakan oleh pasien jadi pasen akan di bantu sampai sembuh.

"Kita lihat aja besok, karena dr THR, besok ada hadwalnya, di RSUD Talang Ubi, apa hasilnya, masalah biaya pengobatanya ditanggung Pemerintah, melalui Jamsoskes" tambahnya. (Hb)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply