» » » » » Diduga Sakit Satu Engineering TMC BPBD Asal Maldova Meninggal



Palembang, Krsumsel - Diduga sakit saat menjalankan tugas sebagai engineering atau mekanik pada pesawat halikopter M17, Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) dan Water Bombing, milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumsel, yang bertugas mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Sumsel, Zaet Igor (51) berasal dari negara Republica Maldova meninggal dunia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun mayat Zaet diantarkan rekan kerjannya ke kamar zenajah Rumah Sakit Umum Mohammad Husien Palembang, Senin sekitar pukul 14.30 WIB.

Saat dikomfirmasi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumsel, Iriansyah membenarkan adanya kru dari helikopter M17 siang tadi (kemarin, red) meninggal diduga oleh karena sakit. Untuk saat ini mayat Zaet berada di kamar zenajah RSMH, guna diproses lebih lanjut.

“Untuk penyebab meninggalnya Zaet belum diketahui. Dia akan diautopsi di RSMH,” katanya, Senin (17/7).

Diceritakannya, pagi kemarin, tim water bombing melakukan aktivitas masing-masing. Zaet sempat melakukan pengecekan mesin helikopter M17 yang akan terbang untuk melakukan pemantauan karhutlah.

“Sekitar pukul 10.00 WIB, dia mengeluh sakit,” ujarnya.

Mendapatkan keluhan itu, tim langsung membawanya untuk berobat ke RSMH Palembang. Tak lama dirawat, sekitar pukul 11.00 WIB, Zaet menghembuskan nafas terakhirnya.

Dari kejadian itu jelas membuat pihaknya terkejut. Diakuinya, kejadian meninggal dunia ini merupakan yang ke dua setelah tahun lalu hal serupa juga terjadi pada Agustus 2016 lalu. Ketika itu, Yusunov Abduvokhid (47) asal Tajikistan ditemukan tak bernyawa di kamar hotel.

"Saya juga tidak mengetahui koq setiap tahun kru asing khususnya Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) dan Water Bombing, ini meninggal. Tahun lalu itu ditemukan dikamar hotel diduga over dosis, sekarang sakit," bebernya.

Ia menambahkan, pihaknya saat ini sedang mengurus administrasi yang diperlukan untuk memulangkan jenazah yang bersangkutan ke negara asalnya.

“Pagi ini rencananya jenazah Zaet akan diterbangkan ke Jakarta dan dari Jakarta akan dilepas BNPB pusat,” pungkasnya. (HAY)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply