» » » » Destinasi Pariwisata Di Muba Mampu Dibenahi

Sekayu, KRSumsel.com - Destinasi pariwisata di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menjadi perhatian anggota DPRD Kabupaten Musi Banyuasin, potensi pariwisata di Muba ini diminta untuk terus ditingkatkan supaya bisa menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara. 

Hal ini disampaikan Juru Bicara Fraksi PAN Yulisman di sela Rapat Paripurna Masa Persidangan II Rapat ke- XXII Dalam Rangka Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Terhadap Raperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Musi Banyuasin Tahun Anggaran 2016, Selasa (11/7). 

"Destinasi pariwisata di Muba ini harus terus ditingkatkan dan kami yakin dengan Pemkab Muba saat ini yang dipimpin oleh Bupati Dodi Reza Alex akan memprioritaskan untuk penambahan dan perawatan destinasi pariwisata yang sudah ada di Muba," ungkapnya. 

Dikatakan, Fraksi PAN khususnya siap akan mendukung Pemkab Muba dalam mengembangkan potensi pariwisata untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke bumi Serasan Sekate. "Ya, kami berharap fasilitas di tempat pariwisata yang sudah saat ini juga harus diperhatikan dan dirawat agar wisatawan yang berkunjung ke Muba bisa berkesan," tuturnya. 

Dukungan untuk Pemkab Muba juga disampaikan Juru Bicara PDI Perjuangan A Rachman Senin. Ia mengatakan, peraihan Opini WTP Muba oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI pada Pertanggung jawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Musi Banyuasin Tahun Anggaran 2016 menambah trend positif dalam pengelolaan anggaran di Kabupaten Muba. 

"Ini harus dipertahankan dan ditingkatkan. Supaya capaian target untuk kebaikan Kabupaten Muba dapat berjalan baik dan lancar," harapnya. 

Sementara itu, Bupati Muba H Dodi Reza Alex menyebutkan Pemkab Muba akan berkoordinasi dengan Dinas terkait untuk membenahi dan menambah destinasi pariwisata di Muba. "Akan dilakukan secara bertahap, Pemkab Muba juga akan konsen untuk membenahi fasilitas destinasi pariwisata di Muba yang sudah ada selama ini," imbuhnya.(AS)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply