» » » » Capil Distribusikan e-KTP Ke Kecamatan

PALEMBANG -KrSumsel.Com - Kartu Tanda Penduduk Elektronil (e-KTP) yang selesai dicetak bisa diambil di kecamatan. Sebab, mulai saat ini, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) memilah e-KTP yang telah selesai dicetak untuk diambil oleh petugas kecamatan untuk dibagikan kepada pemiliknya. 

Kepala Disdukcapil Kota Palembang, Ali Subri mengatakan, Blangko e-KTP yang diberikan oleh pusat sejumlah 10.000 itu prioritaskan bagi yang sudah melakukan perekaman dan belum memiliki e-KTP berjumlah 29.000, kemudian hilang, rusak dan perubahan element berjumlah 30.000 lebih. "Hal ini karena masalah keterbatasan blangko," ujarnya.

Ali mengatakan, pihaknya menghubungi pihak kecamatan untuk mengambil e-KTP. Sebelum diambil dan didistribusikan kepada warga, petugas kecamatan melakukan cek ulang daftar KTP yang akan diterima, jumlah dan daftar nama sesuai dengan nama yang ada di KTP. 

"Kuota Blangko yang diberikan pusat 10.000. Dari jumlah itu, 8.125 e-KTP sudah dicetak dan kita SMS pemilik e-KTP sebanyak 5200 dan yang baru mengambil 2000, sisanya ada 3000 lagi, kita akan mengatur SMS agar diambil oleh orang yang bersangkutan," jelasnya. 

Kemudian, yang 3000 lagi yang belum diSMS, Capil meminta setiap kecamatan mengambil agar didistribusikan kepada warga. Dari jumlah tersebut, e-KTP yang sudah dicetak adalah hasil perekaman November 1.064 keping, Desember 1014 keping dan Januari 666 keping. 

"Yang sudah dicetak ini hasil perekaman November - Januari dan mereka yang belum memiliki e-KTP. Pelaporan Februari datanya belum bisa di cetak karena data kependudukan orang yang bersangkutan belum print ready record. 16 kecamatan sekarang sedang proses pengambilan ke Capil," terangnya. (Iya)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply