» » » » Bupati Muba:Pemuda Pancasila Diminta Komitmen Jaga Keutuhan NKRI

Sekayu, KRSumsel.com - Maraknya pergerakan yang berupaya memecah belah persatuan dan kesatuan di Republik Indonesia menuai respon dari banyak pihak untuk meminimalisir hal tersebut.

Misalnya saja Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex. Dikatakan Dodi, adanya ancaman-ancaman yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan rakyat Indonesia khususnya di Musi Banyuasin harus diminimalisir oleh semua pihak terutama organisasi kepemudaan.

"Ya, salah satunya organisasi kepemudaan yakni Pemuda Pancasila (PP) yang harus terus komitmen menjaga keutuhan NKRI khususnya di wilayah Muba," ujarnya di sela Pelantikan Kepengurusan Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancalisa Kabupaten Musi Banyuasin Periode 2017-2022, Kamis (6/7). 

Menurutnya, keberadaan Pemuda Pancasila sangat relevan untuk berupaya menjaga selalu keutuhan NKRI. "Dan harus terus menjunjung tinggi pancasila untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan," tegasnya. 

Sementara itu, Ketua Majelis Pimpinan Pemuda Pancasila Provinsi Sumsel, M Yansuri menyebutkan Pemuda Pancasila akan terus konsisten menjaga keutuhan NKRI. "Semuanya harus bersatu dan menjunjung tinggi pancasila," ungkapnya. 

Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Musi Banyuasin, Firdaus menjelaskan saat ini di Muba ada ratusan anggota dan pengurus Pemuda Pancasila. "Dukungan dari semua pihak sangat dibutuhkan untuk terus menjaga keutuhan NKRI, dan Pemuda Pancasila di Kabupaten akan terus mengawal," pungkasnya.(AS)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply