» » » » Yulius Pinang Tiga Partai Sekaligus

Empat Lawang, KRSumsel.Com,-  Bakal calon (Balon) Bupati atau wakil bupati Empat Lawang, Yulius Maulana langsung mengambil formulir di tiga partai sekaligus, Pengambilan formulir bakal calon Bupati Empat Lawang tersebut diwakilkan oleh timnya yakni wakil sekretaris DPC PDI-P, Saukani.Senin (10/7/2017).

Tiga partai yang dipinang Yulius Maulana tersebut yakni, PKB, PAN dan Golkar. "Kami mewakilkan Yulius dari PDI-P untuk mengambil berkas pendaftaran Balon Bupati. Nanti pengembalian berkasnya dikembalikan langsung oleh beliau, (yulius maulana.Red)" ujar Saukani.

Dijelaskannya, Yulius Maulana yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Sumsel sudah siap untuk maju pada Pilkada Empat Lawang 2018 mendatang "Yulius adalah kader Terbaik Paratai yang berlambang Banteng dengan moncong putih. Adalah Putra Empat Lawang ini akan bertekad memajukan dan membangun Empat Lawang." ungkapnya.

Sementara anggota tim lainnya, Ari menambahkan bahwa, Yulius Maulana dari PDI-P sudah mendaftar di delapan partai yakni PPP, NasDem, Gerindra, PDI-P, Demokrat, Golkar, PKB dan PAN. "Partai yang buka penjaringan Balon Bupati sudah dijajaki untuk mendaftar. Sebagian berkasnya sudah dikembalikan ke partai tersebut," Jelasnya.

Pihaknya saat ini mempersiapkan untuk mendaftar di PKPI Pengambilan belum dilakukan karena partai tersebut memang belum buka penjaringan.

 "Tapi kalau sudah buka, kami secepatnya mengambil formulir pendaftaran untuk beliau (yulius)," katanya Sedangkan untuk di PDI-P sendiri, penjaringan sudah selesai dilakukan dan sudah ditutup. Ada tiga kandidat yang mengembalikan berkas yakni Joncik Muhammad, Yulius Maulana dan Yulizar Dinoto. "Berkas ketiganya sudah sampai ke DPD PDI-P, tinggal menunggu rekomendasinya," tukasnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pemenang Pemilu (LPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Indra Farazak Menjelaskan, pengambilan Formulir Balon Bupatu atau wakil bupati dimulai pada tanggal 18-23 Juli. 

Untuk Pengambilan Berformulir Pendaftaran boleh saja dieakilkan trtapi dengan syarat harus melampikan surat kuasa dari Balon bupati atau wakil yang akan mengikuti pilkada 2018 mendatang akan tetapi untuk pengembalian berkas tifak boleh diwakilkan harus Yang bersangkutan mengembalikan untuk menunjukan keseriusan sebagai balon bupati atau wakil sebab ini adalah salah satu untuk Penilain calon yang akan kami dari Partai PKB dan yang akan diajukan PKB Provinsi dan diteruskan ke DPP Partao PKB. ungkapnya.

 "Kalu mengambil boleh berwakil dan pengembalian Tidak boleh berwakil," jelasnya.

Lanjutnya, Untuk Menentukan siapa Bakal calon Bupati atau Wakil bupati kami akan melakukan penyeleksian dengan selektif dan tifak akan membedakan calon manapun yang akan mengambil berkas di Parai PKB ini.

"Na, untuk menentukan siapa yang akan diusung oleh Partai PKB kami akan mempelajari rekam jejak yang mendaftar terlebih dahulu," Terangnya saraya mengatakan untuk saat ini sudah ada 9 orang yang daftar yakni H David Hadrianto, Saiful Zahri, Zamzami, H Eduar Kohar, H Yulizar Dinoto, Ir Holda, H Amancik, Hariyadi, Dan yulius maulana. Pungkasnya.(Mg01)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply