» » » » BKPRMI Gelar Kegiatan Religi

Indralaya, krsumsel.com - Untuk menciptakan Insan yang rabbani, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Ogan Ilir menggelar kegiatan religi yakni lomba Festival Anak Soleh (FASI), dan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), bertempat di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sakatiga, Indralaya, Ogan Ilir, Selasa (11/7).

Festival Anak Shaleh dan rangkaian lomba di ikuti dari Tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan Tingkat Pendidikan Al quran (TPA), dari 16 kecamatan dalam Kabupaten Ogan Ilir ini diikuti sebanyak 400 peserta,mulai dari usia 4-6 tahun untuk TK dan untuk TPA 6 -12 tahun.

Selain itu, lomba digelar untuk mencari kader-kader hafiz dan nantinya akan dikirim untuk perlombaan ditingkat Provinsi Sumatera Selatan. 

Sekretaris BKPRMI OI, Edi mengatakan lomba tersebut bagian dari program untuk mencari kader-kader hafiz yang ada di Ogan Ilir. Selain itu juga peserta yang juara nanti akan dikirim mewakili Ogan Ilir di tingkat Provinsi. 

“Jumlah peserta yang ikut dalam perlombaan sekitar 400 peserta anak dan biaya pendaftaran sekitar Rp 15.000 dan untuk satu kelompok yang mendaftar Rp 10.000. Satu kelompok yang terdiri empat orang,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk hadiah bagi juara 1,2 dan 3 akan menerima tropi dan Piagam penghargaan“Dikirim ke provinsi untuk mewakili Kabupaten Ogan Ilir,”jelasnya. 

Sementara Plt Bupati Ogan Ilir melalui Asisten III menyampaikan dalam pidatonya,Pemerntah Ogan Ilir sangat-sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan berharap melalui FASI ini dapat di jadikan tempat unjuk kebolehan dan kreatifitas anak, dan juga dapat di jadikan sebagai wahana mengekpresikan kepribadian anak sebagai anak yang shaleh dan shaleha, dambaan orang tua,bangsa,negara dan agama. 

Melalui Festifal ini,Pemerintah Daerah berpesan,jadikanlah kegiatan ini jangan hanya untuk mengejar kemenangan saja,tetapi jadikanlah sebagai memperkokoh jalinan silaturrahim,supaya dapat mewujudkan ukhuwah islamiyah bagi seluruh komponen bangsa, khususnya anak-anak.

Acara tersebut dihadiri Asisten III Setda Ogan Ilir Drs.Sriyono,Kabag Kesra OI, Ketua BKPRMI Islahudin,Camat,Kades dan masyarakat. (rul) 

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply