» » » » BGP Diwajibkan Mahir Bahasa Inggris

PALEMBANG -KRSumsel.com,- Pemilihan Bujbang Gadis Palembang (BGP) tahun 2017 ini berbeda dari tahun sebelumnya. Pasalnya, selain Kemampuan bahasa Palembang dan Bahasa Inggris jadi kriteria pemilihan, juga diharuskan bisa membuat pempek yang merupakan makanan khas Palembang.

Kepala Dinas Pariwisata Palembang, Isnaini Madani mengatakan, calon BGP diharapkan adalah generasi muda yang selain cerdas juga memiliki keterampilan dan mengetahui kekhasan dari Kota Palembang. "Untuk wanita harus bisa bikin pempek dan secara umum bisa bikin lagu dalam bahsa Palembang, inibakan jadi nilai tambah," katanya.

Ia mengatakan, dalam persyaratan tiggi badan yang jadi sedikit permasalahan juga dipertimbangkan. Awalnya tinggi peserta wanita harus 160 cm dan pria 165 cm. Namun sempat akan direvisi, tinggi wanita harus 165 dan pria harus 170 cm.

"Tapi saya minta tetap aturan lama, tinggi badan hanya jadi nilai tambah saja. Yang terpenting adalah Behaviour, Beauty dan Brain. Ada yang tingginya tidak seberapa, tapi punya kemampuan tadi, mengapa tidak," jelasnya.

Dijelaskannya, peserta akan diikuti dalam kegiatan outbound di Pulau Kemaro. Mereka akan menginap di bungalow yang ada di tempat tersebut. BGP 2017 ini pendaftaran sudah dibuka dari tanggal 1 Juni - 23 Juli 2017. Pendaftaran bisa dilakukan di Dinas Pariwisata Kota Palembang. "Ada hadiah senilai Rp 25 juta bagi peserta yeng memenangi kontes ini," terangnya. (Iya)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply