» » » » BBM Mirip Oplosan Beredar di Ogan Ilir

INDRALAYA, Krsumsel.com - Diduga sedikitnya penyuplaian dari PT Pertamina ke setiap Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) yang berada di Kabupaten Ogan Ilir (OI), dan ditambah dengan tingginya permintaan konsumen akan bahan bakar minyak jenis premium sehingga menyebabkan maraknya penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) Premium (bensin) oplosan yang beredar di wilayah OI. 

Berdasarkan informasi dilapangan, minyak oplosan dapat diketahui dengan warna dan juga bau, serta BBM Oplosan diperjual belikan bukan hanya di daerah tertentu akan tetapi sudah hampir merata banyak dijual di setiap wilayah OI. 

Salah satu warga Hendra (37) yang setiap harinya menggunakan kendaraan bermotor untuk beraktifitas bekerja dan menjadi konsumen BBM mengatakan maraknya penjualan BBM Oplosan dikarenakan permintaan masyarakat akan BBM tinggi apalagi jenis premium.

"Ya, marakanya penjualan BBM Oplosan dikarenakan faktor permintaan pemilik kendaraan bermotor akan BBM tinggi sedangkan harga minyak oplosan harganya sedikit murah dibanding harga BBM di SPBU, serta selain murah BBM oplosan efek sampingnya mesin motor mudah rusak" Katanya Rabu (5/7/2017).

Sementara itu, menyikapi hal tersebut salah satu pengecer BBM yang ada di OI Muhammad Nur (37) mengatakan bahwa BBM Oplosan bukan hanya jenis premium akan tetapi juga sekarang jenis pertalite juga sudah di oplos. 

"Hendaknya masyarakat khususnya pengguna BBM harus lebih teliti akan maraknya BBM Oplosan ini jangan mudah percaya oleh harga murah, karena dapat merusak mesin" Singkatnya. (Edi)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply